Semakin Lama Kamu Single, Akan Semakin Baik Hubunganmu Di Masa Depan


101dunia - Dewasa ini tingkat keberhasilan menjaga suatu hubungan semakin mengalami penurunan, bahkan hingga tinggal 10 - 15% saja. Prosentasi itu semakin menurun jika mencakup angka perceraian. Lalu mengapa menjaga suatu hubungan itu sangat sulit?

Semakin Lama Kamu Single, Justru Akan Semakin Baik Hubungan Kamu Di Masa Depan
Terkadang orang beralasan bahwa dengan mulai menjalin hubungan "pacaran" maka mereka akan berkesempatan untuk saling mengenal terlebih dahulu sebelum melangkah ke jenjang berikutnya. Padahal, dengan berpacaran justru semakin banyak resiko yang mungkin terjadi.

Tidak ada yang tahu pasti apakah hubungan itu akan bertahan hingga ke tahap selanjutnya. Pada awalnya mungkin mereka terlihat bahagia, namun ternyata pada akhirnya harus putus dan menelan kekecewaan.

Belum lagi jika hancurnya hubungan itu menyebabkan salah satu pihak merasa sakit hati yang teramat sangat hingga menyebabkan trauma, belum tentu ia akan mampu untuk menjalin hubungan berikutnya.

Usia sangat menentukan kesiapan mental seseorang. Jika kamu belum siap secara mental, kamu tidak akan sepenuhnya mengerti tentang apa yang kamu butuhkan dan apa tujuan akhir dari hubungan tersebut. Selain itu kamu belum paham betul tentang apa arti berkorban dalam suatu hubungan. Dengan kata lain, kamu belum cukup dewasa untuk itu.

Jika demikian, maka akan lebih baik kalau kamu banyak meluangkan waktu untuk diri sendiri. Semakin lama kamu menyandang status "single", justru kamu akan lebih siap menjalin hubungan serius di masa depan.

Being single is a choice

Ya, menjalani status single adalah sebuah pilihan. Jangan terlalu terbawa perasaan saat banyak mendengar omongan orang lain tentang status kamu tersebut, karena opini mereka yang mengatakan kamu sedih dengan status single (jomblo) itu sama sekali tidak benar.
Kamu senang-senang saja kok, bermalam mingguan di rumah tanpa harus bermacet-macetan di jalan raya. Kamu juga sebenarnya tidak merasa kesepian, karena walaupun single tapi kamu dikelilingi oleh sahabat dan keluarga yang menyayangi kamu.

Dan kamu juga harus tahu, dengan menyandang status single selama bertahun-tahun maka justru kamu sangat layak untuk dijadikan pasangan hidup seseorang. Ini dia alasannya:

Baca juga:

0 comments:

Post a Comment