Diet 3 Hari Ala Militer Ini Akan Menurunkan Berat Badan Kamu Sebanyak 5 Kg


101dunia - Sudah sejak lama orang-orang menginginkan untuk dapat menghilangkan lemak dengan mudah. Dengan menghilangkan sejumlah lemak tubuh, seseorang bukan hanya mendapatkan bentuk tubuh yang sedap dipandang melainkan juga tubuh yang lebih sehat. Berbagai permasalahan kesehatan seperti tekanan darah dan kolesterol dapat teratasi dengan membuang lemak tubuh.

Diet ala militer
Sederhananya, penurunan berat badan pasti akan terjadi jika Anda makan lebih sedikit dari yang dibutuhkan tubuh. Sementara itu, bergeraklah lebih banyak. Dengan begitu tubuh Anda akan menggunakan lemak sebagai energi. 

Namun ternyata sebagian dari kita memerlukan program yang lebih “masif” dalam mengelola asupan makanan. Pengurangan besar akan memberi kita dorongan dan motivasi yang dibutuhkan. Inilah diet 3 hari ala militer yang bisa membantu Anda kehilangan berat sebesar 5 kg.

Hari Ke-1

Sarapan pagi adalah hal paling penting untuk dilakukan setiap hari. Sarapan akan memberi Anda energi yang dibutuhkan dan dapat membantu memulai metabolisme tubuh. Untuk asupan makanan pertama dalam diet militer 3 hari ini Anda bisa memulai dengan setengah buah jeruk, 1 potong roti bakar (gandum atau multigrain akan lebih baik) dengan 2 sendok makan selai kacang.

Jika Anda alergi terhadap kacang maka Anda bisa mengganti dengan mentega almond, mentega kedelai, mentega biji bunga matahari, atau labu mentega. Anda juga boleh minum satu cangkir kopi hitam atau teh tanpa gula. Baik teh hijau maupun kopi hitam, keduanya sama-sama memiliki sifat termogenik (membakar lebih banyak kalori). Selain itu kopi hitam memiliki kemampuan untuk menekan nafsu makan.

Selanjutnya menu makan siang Anda di hari pertama ini terdiri dari 4 sendok makan ikan tuna, sepotong roti panggang (tanpa selai atau topping apapun), air, kopi hitam dan teh. Sebagai penyedap rasa, Anda boleh memilih garam, bawang putih, merica, madu, mustard, atau bumbu rendah kalori.

Menu makan malam Anda terdiri dari 3 ons daging sapi, 1 cangkir kacang hijau, pisang setengah buah, satu apel kecil dan satu cangkir es krim vanilla. Jangan makan makanan apapun setelah lebih dari jam 7 malam!

Seperti yang Anda lihat, sangat sedikit jumlah makanan dalam menu diet ala militer ini karena menurunkan asupan kalori adalah tujuan dari program tersebut. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus menurunkan asupan kalori.

Hari Ke-2

Di hari kedua ini, Anda sarapan pagi dengan satu potong roti gandum atau gandum utuh, satu butir telur utuh, dan setengah buah pisang. Diet ini dimaksudkan untuk dilakukan selama tiga hari, kemudian Anda dapat menghentikannya selama 4 hari. Terus ulangi sampai Anda mencapai hasil yang diinginkan. 4 hari libur diet bukan berarti Anda boleh makan seenak hati, targetnya tetap harus makan sekitar 1.500 kalori atau kurang dari itu.

Untuk makan siang, Anda bisa memakan 1 potong keju cheddar, 1 telur rebus dan sedikit garam. Karena jumlah makanan yang sangat sedikit, sangat tidak disarankan untuk berolahraga secara intensif selama hari-hari ini. Anda cukup melakukan jalan cepat selama 30 menit setiap harinya.

Saatnya makan malam! Menu makanan yang bisa Anda santap saat makan malam di hari kedua ini adalah dua buah sosis, sedikit selada, dan potongan tomat, 3 sendok makan brokoli rebus, 3 sendok makan wortel, pisang setengah buah, dan es krim vanilla setengah cangkir. Jika Anda tidak terlalu suka es krim, Anda dapat menggantinya dengan satu cangkir jus apel.

Catatan:
Sayuran pada makanan ini harus dikukus, dipanggang, direbus, atau dimakan mentah. Daging harus dipanggang atau direbus. Dan jika Anda seorang vegetarian maka protein dari daging bisa diganti dengan sumber protein nabati seperti tahu, kacang, kacang-kacangan dan/atau jamur portobello.

Hari ke-3
 
Tibalah hari terakhir dari program ini. Anda hampir selesai, jangan menyerah!

Untuk sarapan pagi, Anda cukup memakan 5 crackers asin, 1 potong keju cheddar, dan 1 apel kecil. Crackers asin dapat diganti dengan kue beras sedangkan keju cheddar dapat diganti dengan telur, kubis, atau keju kedelai. Jangan lupa untuk tetap meminum kopi hitam atau teh berkafein juga.

Makan siang kali ini agak lebih sedikit yaitu 1 potong roti gandum dan satu telur rebus. Anda boleh mengganti telur rebus dengan sepotong daging asap atau hanya satu sayap ayam. Dan dapat Anda lihat sendiri, mulai dari hari ke-1 hingga hari ke-3 terjadi penurunan asupan kalori secara bertahap.

Akhirnya, makan malam! Untuk hidangan terakhir pada hari ke-3 program diet militer ini, Anda boleh memakan 3 sendok makan ikan tuna, setengah buah pisang, dan satu cangkir es krim vanilla. Dan ingat, tidak boleh ada cemilan satu suap pun selama program ini. Makanan yang boleh dikonsumsi selama 3 hari ini hanya yang disebutkan di atas, tidak ada yang lain.

Menu diet ala militer
Alkohol sangat dilarang dalam diet ini, bahkan dalam 4 hari libur diet Anda. Dan harap diingat, berat badan dan kehilangan lemak adalah dua hal yang sangat berbeda. Kehilangan berat badan sebesar 5 kg bukan berarti Anda kehilangan lemak seberat itu. Pengurangan kalori akan menyebabkan Anda kehilangan sejumlah carian tubuh, sejumlah kotoran dalam usus (detox), dan sebagian lagi lemak.

Nah jika menurut Anda diet ini sesuai untuk Anda maka cobalah. Namun pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengikuti diet ketat ini. Semoga berhasil dan jangan lupa bagikan artikel ini ya. Sharing is caring.

0 comments:

Post a Comment