10 Tanda Anda Bukan Pemalas, Tetapi Jenius. Anda Punya Tanda Yang Mana?


101dunia - Pernahkah Anda menghabiskan waktu berjam-jam berbaring di tempat tidur sambil memandang langit-langit kamar? Atau punya kebiasaan berbicara dengan diri sendiri? Atau, pernahkah Anda menonton dvd film serial favorit seharian penuh?

Albert Einstein
Jika Anda pernah menghabiskan waktu sehari penuh tanpa melakukan apapun, maka secara resmi Anda adalah seorang pemalas. Setidaknya menurut interpretasi orangtua atau lingkungan sekitar Anda.

Namun ternyata hal itu mungkin disebabkan kurangnya kekuatan untuk memotivasi diri sendiri, padahal terdapat kemungkinan bahwa Anda bukan seorang pemalas, tetapi jenius.

Jika Anda memiliki 10 tanda di bawah ini, bersuka citalah. Karena bisa jadi Anda adalah seseorang yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata.

1. Berbicara dengan diri sendiri

Para ahli mengatakan bahwa dengan melakukan hal itu berarti turut membantu Anda dalam berkonsentrasi, menetapkan pikiran, yang pada akhirnya mengarah kepada kesuksesan yang diinginkan.

2. Tidak memiliki banyak teman

Interaksi dengan lebih sedikit orang akan mengurangi stress dan kecemasan, dan sementara itu tenaga dan pikiran akan lebih fokus pada tujuan.

3. Berpura-pura tidak melakukan apapun

Walaupun secara fisik tampak tidak melakukan apapun, sebenarnya otak Anda tetap bekerja keras. Karena sebagai orang yang jenius, Anda memiliki terlalu banyak ide dalam pikiran.

4. Menggunakan waktu secara efektif

Bagi sebagian orang, hanya melakukan satu pekerjaan dalam satu waktu mungkin tampak seperti seorang pemalas. Bagi mereka, orang yang multitasking dianggap lebih rajin. Namun ternyata justru orang yang dianggap malas tersebut ingin menggunakan waktu semaksimal mungkin agar suatu pekerjaan dapat diselesaikan dengan sempurna.

5. Kotor dan tidak rapi

Orang-orang yang disebut sebagai pemalas biasanya tidak dapat menjaga kebersihan dan kerapiannya. Padahal mereka tidak punya waktu untuk melakukan hal tersebut, dan memilih menghabiskan waktu untuk menemukan hal-hal baru dan cara-cara yang tidak biasa dalam melakukan sesuatu.

6. Mencoret-coret

Apakah Anda memiliki kebiasaan menggambar secara acak diatas kertas secara tidak sadar? Ternyata kebiasaan tersebut membantu Anda menghasilkan konsep baru, memperhatikan detail, dan menyimpan informasi dalam ingatan.

7. Tetap tenang dalam situasi apapun

Sebagai seorang pemalas yang ternyata jenius, Anda mampu mengendalikan diri dan menjalani hari-hari walaupun dengan keadaan seburuk apapun. 

8. Membiarkan orang lain yang menyelesaikan pekerjaan Anda

Ternyata hal itu bukan berarti Anda seorang pemalas, melainkan Anda memiliki kemampuan sebagai seorang pemimpin yang tahu bagaimana memberi tugas kepada tim atau kolega agar suatu tugas bisa selesai lebih cepat.

9. Efektif dan efisien

Anda terlalu malas dalam melakukan sesuatu yang tidak perlu dan tidak masuk akal. Sebagai seorang jenius, Anda selalu berusaha mencari jalan pintas atau cara yang lebih efektif dan efisien untuk melakukan sesuatu agar tidak memakan waktu lama dalam menyelesaikannya.

10. Tidur lebih lama

Disebut pemalas karena tidur dalam waktu yang lama? Jangan khawatir, otak kita adalah organ yang juga akan merasa letih sehingga perlu diistirahatkan. Karena itu jadilah orang yang cerdas dengan mengistirahatkan otak lebih awal sehingga dapat tidur lebih lama. Dan tahukah Anda, Albert Einstein yang merupakan salah satu orang paling jenius di dunia pun memiliki kebiasaan tidur selama 10 jam setiap hari.

0 comments:

Post a Comment