Tragis, Seorang Anak Berusia 6 Tahun Meninggal Karena Terkunci Di Dalam Mobil


101dunia - Anak-anak seringkali menjadi korban akibat kelalaian orang dewasa. Berbagai peristiwa naas yang pernah menimpa anak kecil membuat kita tidak tega mendengarnya.

Gaga bocah 6 tahun
Kali ini berita mengejutkan datang dari Thailand, dimana seorang anak berusia 6 tahun ditemukan koma setelah ditinggalkan di tempat duduk paling belakang kendaraan antar jemput sekolahnya.

Dilansir oleh Coconuts, musibah ini terjadi pada 31 Juli lalu di Ayutthaya, Bangkok. Seorang anak laki-laki bernama Chanachai Kongpol atau biasa dipanggil Gaga ditemukan tidak sadarkan diri di van yang biasa mengantar dan menjemputnya bersekolah di Wat Choeng Len School.

Setelah ditemukan, Gaga langsung dibawa ke rumah sakit Ayutthaya Hospital. Berdasarkan pengakuan supir, Boonlerd Wattakee, 57, Selama menjadi supir mobil antar jemput, ia biasanya selalu memeriksa mobil tersebut setelah selesai mengantar semua murid.

Namun karena pada saat kejadian cuaca mendung dan hujan sebentar lagi turun maka ia tidak memeriksa melainkan langsung masuk kedalam rumah untuk beristirahat. 

Sampai di rumah sakit, petugas medis langsung memakaikan  alat pernafasan. Kemudian Boonlerd segera menghubungi kedua orangtua Gaga untuk meminta maaf. Dia mengungkapkan rasa bersalahnya karena telah lalai.

Namun sayangnya Gaga tidak mengalami perubahan, otaknya tidak memberikan respon karena mengalami kekurangan oksigen dalam waktu yang lama akibat terperangkap di dalam mobil yang panas selama berjam-jam lamanya.

Setelah dua hari bertahan dalam keadaan koma, akhirnya Gaga dinyatakan meninggal dunia. Ibunya memutuskan untuk menyumbangkan jantung serta kedua mata anaknya kepada pasien yang memerlukan. 

Ibunda Gaga juga mengatakan bahwa ia tidak mau tragedi yang menimpa anaknya itu terjadi kepada anak lain. Ia berharap bahwa kejadian itu menjadi pelajaran bagi siapapun, terutama supir mobil sekolah lainnya agar tidak lalai dan selalu memeriksa kondisi mobil dan anak-anak yang diantar.

Sehari setelah Gaga dibawa ke rumah sakit, Boonlerd telah menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Ia didakwa karena kelalaian yang menyebabkan kerugian serius pada orang lain dan mengemudikan mobil tanpa SIM.

Boonlerd, supir, menyerahkan diri
Berita ini memang sungguh tragis, seorang anak kecil yang seharusnya dapat belajar dan bermain di sekolah seperti biasa, malah tersiksa meregang nyawa di dalam mobil yang panas dan pengap. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment