Wow Ternyata Mengetes Krim Bermerkuri Cukup Menggunakan Air. Begini Caranya


101dunia - Kulit dan tubuh memang harus selalu dirawat agar penampilan Anda senantiasa  mendukung dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Namun perawatan kulit tidak boleh dilakukan sembarangan, karena jika salah justru kesehatan Anda dapat terganggu.

Waspadai krim kosmetik palsu
Saat ini marak produsen krim perawatan kecantikan palsu yang nekat menggunakan bahan-bahan berbahaya dalam pembuatan krim. Mereka membuat produk tersebut secara sembunyi-sembunyi kemudian menjualnya di pasaran dengan keuntungan yang fantastis.

Karena ketidak-tahuan dan tergiur harga murah serta hasil yang instan, masyarakat akhirnya banyak yang membeli krim sejenis ini. Akibatnya banyak di antara mereka yang harus menderita berbagai keluhan penyakit serius. Selain itu kulit wajah yang diharapkan membaik, malah nampak jauh lebih buruk dibandingkan sbelumnya.

Dalam jangka panjang, bahan-bahan berbahaya yang digunakan dalam kosmetik palsu dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti sulit tidur, depresi, sakit kepala, gangguan penglihatan, tremor, mual-mual, emosi tidak stabil, bahkan kanker kulit.

Kesehatan harus diutamakan, oleh karena itu sebaiknya tes krim kecantikan yang Anda pakai. Mengetes kandungan merkuri dalam krim kecantikan sebenarnya mudah, bahkan hanya dengan memakai bahan yang dapat kita temui sehari-hari yaitu air.

Bahan:
Air hangat

Peralatan:
sendok
gelas/cup transparan

Caranya:
- Masukkan air kedalam gelas
- Masukkan sedikit krim ke dalam gelas (seujung sendok)
- Aduk krim dan air agar menyatu

Penjelasan:
Krim yang aman dan tidak mengandung merkuri seharusnya akan menyebabkan air menjadi keruh seperti ketika Anda mengaduk susu kental manis. Sementara itu krim yang mengandung merkuri tidak akan membuat air menjadi keruh secara keseluruhan.

Perbandingan krim bermerkuri dengan krim tanpa merkuri. sumber: zalfa
Hal itu karena merkuri memiliki karakter yang sama seperti logam lainnya, tidak akan larut di dalam air. Saat diaduk, krim bermerkuri terpecah menjadi gumpalan-gumpalan kecil dan tetap tidak mau menyatu dengan air.

Selamat mencoba.

*tes diatas hanya untuk krim dengan bahan dasar non-minyak.

0 comments:

Post a Comment