Menakjubkan, Inilah 5 Bukti Keberadaan Alien Di Masa Lalu


101dunia - Sudah sejak lama umat manusia di dunia ini bertanya-tanya, adakah makhluk cerdas lain di jagat raya ini? Adakah peradaban maju lainnya di alam semesta ini?

Bukti keberadaan alien di masa lalu
Siapakah yang menciptakan berbagai bangunan di peradaban kuno umat manusia yang megah itu? Apakah ilmu pengetahuan manusia di zaman itu sanggup untuk menciptakannya? Atau ternyata memang ada makhluk lain yang mengajarkan dan membantu membangun semua itu?

Sebagian umat manusia percaya tentang keberadaan makhluk asing dari luar angkasa, sedangkan sebagian lagi sebaliknya. Mereka yang tidak percaya tentang keberadaan makhluk asing tersebut meyakini bahwa Bumi adalah satu-satunya tempat bagi kehidupan.

Seiring waktu berlalu, ilmu pengetahuan dan teknologi umat manusia semakin berkembang.  Perkembangan tersebut semakin mendukung upaya manusia untuk mencari keberadaan makhluk dari luar planet Bumi atau biasa disebut alien.

Mereka yang mempercayai keberadaan alien, meyakini bahwa sejarah umat manusia sangat dipengaruhi oleh campur tangan alien yang memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi dari mereka. 

Keyakinan mereka tentu saja bukan tanpa dasar, sejumlah karya seni dari beberapa masa sebelum jaman modern ini telah mengungkapkan dugaan tentang kisah alien yang melakukan berbagai hal. 

Dikutip dari therichest.com, berikut adalah beberapa penampakan alien yang diabadikan dalam karya seni ataupun ukiran-ukiran peradaban masa lalu.

1. Lukisan Sastra Jepang

Beberapa karya sastra Jepang memuat gambar benda yang nampaknya sulit ditemukan keberadaannya di zaman itu. Salah satunya adalah lukisan "Ume No Chiri" yang dilukis pada tahun 1844. 

Lukisan Ume No Chiri
Benda aneh seperti gambar diatas juga terpampang dalam 3 karya seni Jepang lainnya yaitu Toen Shoesetsu (1825), Hyoryu Kisyu (1835), dan Ume No Chiri (1844).

Dikisahkan, para pelaut Hitachi menemukan benda itu mengambang di laut, tetapi tidak tahu apa benda itu sebenarnya. Menurut sejumlah catatan yang menyertai ilustrasi, benda tersebut terbuat dari baja dan kaca. Selain itu ukurannya cukup besar, sehingga dapat menampung manusia berpostur kecil. Para pelaut juga menemukan tulisan aneh di dalam benda itu, dan mereka tidak dapat mengartikannya.

Sebagian pihak menduga bahwa cerita tersebut palsu, sebagian lain menganggap bahwa sebenarnya tulisan itu hanyalah tulisan bangsa lain yang bahasanya tidak mereka pahami. Tetapi bentuk dan ukuran benda aneh tersebut membuat sebagian pihak lainnya meyakini bahwa benda tersebut adalah pesawat alien.

2. Lukisan Carlo Crivelli

Pada tahun 1486, seorang pelukis Italia bernama Carlo Crivelli membuat lukisan dengan judul "Pengumuman Oleh Santo Emidius". Lukisan tersebut menceritakan tentang malaikat bernama Gabriel yang mengumumkan sesuatu kepada Bunda Maria yang akan melahirkan Yesus. 

Lukisan Carlo Crivelli
Sekilas, lukisan tersebut nampak tidak berbeda dengan lukisan-lukisan lainnya pada zaman itu. Tetapi ketika diperhatikan lebih seksama, nampak gambar sebuah benda berbentuk seperti cincin di kiri atas. Bukannya berbentuk malaikat, sosok yang mengamati dari atas menyerupai piring terbang yang biasa digambarkan sebagai pesawat alien (UFO).

Sulit untuk mengatakan bahwa hal itu hanyalah kebetulan belaka, karena segaris cahaya nampak keluar dari benda tersebut, memancar lurus ke arah sosok wanita di sisi kanan bawah. 

Umat manusia yang hidup di abad ke-15 tentu belum mengenal pesawat yang terbang di angkasa, karena itu dapat dikatakan bahwa lukisan Crivelli diatas adalah salah satu contoh bagaimana sebuah karya seni mengungkapkan keberadaan alien jauh sebelum zaman modern.

3. Lukisan Aert De Gelder

Pada tahun 1710, seorang seniman Belanda bernama Aert De Gelder membuat sebuah lukisan yang berjudul "The Baptism Of Christ". Lukisan tersebut menggambarkan kisah dalam kutipan ayat Injil yang berbunyi "... pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya."

The Baptism Of Christ
Di bagian kiri atas nampak benda berbentuk bulat yang seakan menyinari Yohanes Pembaptis dan Yesus. Tapi sebuah komunitas pencinta alien bernama The Ancient Aliens memiliki pendapat yang berbeda tentang kisah yang telah lama menjadi tema lukisan-lukisan tersebut.

Ia berpendapat bahwa lukisan tersebut sangat menarik karena penampakan piring terbang yang sedang melayang diatas dengan menyorotkan cahaya ke bawah.

"Mengetahui reputasi De Gelder sebagai salah satu seniman elite pada zamannya, ada kemungkinan karya ini dimaksudkan sebagai sesuatu yang serius (yaitu) hendak menyampaikan bahwa Yesus memiliki kaitan dengan alien atau bahkan memiliki asal-usul alien." 

Entah apa sebenarnya yang ada di benak pelukis tersebut. Apakah gambar piring terbang tersebut merupakan imajinasinya belaka, atau memang ia pernah melihat benda tersebut secara langsung sehingga menjadi inspirasinya dalam membuat lukisan tersebut.

4. Ukiran Abad Ke-6 Di Peru.

Bangsa Peru Kuno di abad ke-6 adalah bangsa yang terkenal dengan ukiran-ukirannya. Berbagai ukiran kuno tersebut banyak ditemukan di Gurun Peru. Para ahli memperkirakan ukiran-ukiran tersebut berusia ratusan abad yang dibuat dari abad ke-1 hingga abad ke-6.
Berbagai hal diceritakan melalui ukiran-ukiran itu, dan ada beberapa bagian ukiran yang menggambarkan sosok yang jelas-jelas bukan manusia melainkan berbentuk seperti manusia (humanoid).

Ukiran Humanoid  di Gurun Peru
Sebagian pihak berteori bahwa penduduk lokal yang tinggal di daerah ditemukannya ukiran humanoid tersebut sengaja membuatnya sebagai pengakuan adanya kunjungan dari alien-alien, dan mereka sangat menghargai kunjungan itu.

Namun ada juga teori lain yang mengatakan bahwa ukiran-ukiran tersebut adalah cara mereka mengirimkan pesan-pesan kepada dewa mereka.

Teori manakah yang paling benar? Tidak akan ada yang pernah mengetahuinya dengan pasti.

5. Lukisan UFO Dan Bunda Maria

Sebuah lukisan karya seniman Domenico Ghirlandaio yang dibuat pada abad ke-15 menggambarkan Bunda Maria sedang menunduk melihat ke arah dua anak kecil.

Sepintas nampak tidak ada yang aneh dengan lukisan tersebut, namun di bagian kiri atas terlihat benda berbentuk membulat yang jika diperjelas terlihat seperti berpijar.

Bunda Maria dan UFO
Jauh di bawah benda tersebut, nampak seseorang yang sedang melihat ke atas sambil melindungi matanya dari pancaran sinar. 

Beberapa penggiat teori UFO berkeyakinan bahwa benda itu adalah UFO, karena tidak ada alasan apapun yang menyebabkan benda tersebut masuk ke dalam lukisan yang seharusnya fokus menggambarkan Bunda Maria. 

Tidak ada juga alasan khusus mengapa kita harus melihat jauh ke latar di belakang sosok Bunda Maria, karena tema lukisan tersebut memang Bunda Maria dan sepasang anak di pangkuannya. 

Sangat misterius bukan? Mungkinkah lukisan itu adalah sebuah media untuk menyampaikan apa yang ada di benak sang pelukis?

0 comments:

Post a Comment