Mantan Pengamen Ini Sukses Menikahi Gadis Prancis Berbekal Google Translate


101dunia - Kadang cinta tidak mengenal bangsa, ras, suku, dan bahkan bahasa. Kisah ini yang terjadi pada seorang pria asal Makassar, Risal Hamid (36) yang akhirnya menikah dengan Julie Martha (36) asal Prancis.

Mantan pengamen menikahi jurnalis bule asal Prancis
Mantan pengamen menikahi jurnalis bule asal Prancis
Setelah mengadakan resepsi pernikahan dengan jurnalis cantik itu, mantan pengamen Pantai Losari asal kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, ini ramai menjadi pembicaraan di media sosial.

Sebelum menggelar resepsi pernikahan pada Sabtu, 5 Agustus 2017, Risal mengaku telah melangsungkan pernikahan di Paris, Prancis pada bulan Mei lalu. Namun karena ingin mengenalkan istri kepada keluarga besarnya di Makassar maka ia juga melangsungkan resepsi pernikahan di kota kelahirannya tersebut.

Risal yang seorang mantan pengamen tersebut mengaku kisah cinta mereka berdua tidak selalu berjalan mulus. Bahkan karena kendala bahasa, komunikasi di antara keduanya sering berjalan rumit.  

Namun beruntung mereka hidup di zaman ini, mereka menggunakan aplikasi Google Translate di awal-awal perkenalan agar tetap dapat berkomunikasi dengan baik.

"Saya pakai Google Translate untuk terjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Prancis atau bahasa Inggris. Mau bagaimana, saya tidak fasih bahasa Inggris apalagi bahasa Prancis, sementara doi tidak tahu bahasa Indonesia," tutur Risal seperti dilansir Liputan6, Rabu (9/8/2017).

Walaupun sudah memakai Google Translate, Risal mengaku pada awalnya ia mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan Julie. Namun beruntung hal itu tidak pernah menyebabkan kesalahpahaman berarti. 

"Saya pakai Google Translate untuk terjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Prancis atau bahasa Inggris. Mau bagaimana, saya tidak fasih bahasa Inggris apalagi bahasa Prancis, sementara doi tidak tahu bahasa Indonesia," ungkapnya sambil tertawa.

Namun saat ini keduanya tidak lagi kesulitan dalam berkomunikasi, karena Risal telah mengikuti kursus bahasa Prancis beberapa waktu lalu. Selain itu Julie pun sudah mengambil kursus bahasa Indonesia sehingga keduanya dapat berkomunikasi lebih mudah.

Akan Mengenalkan Islam

Risal juga mengungkapkan akan mengajak istrinya untuk memeluk Islam dengan cara mengenalkan secara perlahan.

"Belum masuk Islam, tapi saya akan ajak dia perlahan-lahan untuk memeluk agama Islam,"  kata Rizal.

Risal mengaku bahwa dari awal keduanya berkomitmen untuk tidak mempermasalahkan perbedaan agama. Namun demikian, ia tetap bermaksud untuk mengajak istrinya tersebut memeluk agama Islam.

"Sebenarnya sudah pernah saya ajak, tapi kan tidak bisa begitu saja masuk Islam, instan begitu," tuturnya.

Pria ini mengatakan bahwa Julie juga tidak mau masuk Islam begitu saja, apalagi jika karena alasan menikah dengan dirinya. Ia berpendapat bahwa alangkah lebih baik jika istrinya tersebut mengenal Islam terlebih dahulu hingga pada akhirnya dapat mencintai Islam. 

Risal mengatakan bahwa menjadikan istrinya seorang pemeluk Islam adalah PR-nya saat ini. 

Awal pertemuan kedua sejoli itu adalah saat Risal diundang ke acara pernikahan oleh rekan seprofesinya, Redo Malano, lelaki asal Padang yang menikahi kakak Julie, Martha. Saat itu Risa diminta oleh Redo untuk mengisi acara di panggung resepsi pernikahan tersebut. 

Namun rupanya cinta bersemayam di hati kedua insan tersebut, sehingga berlanjut dan mengantarkan keduanya ke pelaminan.

Sudah banyak kisah para pria Indonesia yang berhasil menarik hati wanita-wanita bule. Mungkin banyak faktor yang menyebabkan hal itu. Entah itu karakter dan kepribadian yang jauh berbeda dengan pria bule pada umumnya, atau karena hal-hal lain.

Karena itu jika kamu bermimpi untuk mendapatkan jodoh seorang wanita bule, jangan pernah putus harapan. Siapa tahu memang kamu akan ditakdirkan demikian. Selamat berjuang. 

0 comments:

Post a Comment