Jangan Tinggalkan Perempuan Yang Memiliki 7 Hal Ini. Nomor 4 Sudah Jarang


101dunia - Mencari calon istri jangan hanya berdasarkan kecantikannya saja. Memang penampilan adalah hal yang penting, namun ada hal lain yang justru lebih penting yaitu sifat atau karakter.

Ilustrasi
Jika kamu saat ini mengenal perempuan yang memiliki 7 hal berikut, segeralah temui orangtuanya. Berjuanglah sekuat tenaga untuk mendapatkan hatinya, ajak dia menikah. Jangan berlama-lama, nanti malah diambil orang.

Jangan pernah meninggalkan perempuan yang memiliki 7 sifat dan karakter berikut:


1. Cerdas mengelola uang

 Perempuan yang pintar mengelola keuangan sangat ideal untuk dijadikan istri. Ia tidak suka menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang tidak penting. Bahkan ketika kamu memberinya hadiah yang mahal, ia akan berkata, "Tidak perlu kamu membelikanku hadiah semahal itu, nanti uang kamu habis"

Namun kamu harus tetap mampu membedakan mana sifat pandai mengelola uang dan mana sifat kikir. Karena agak sulit untuk membedakannya. Cirinya adalah apakah ia gemar bersedekah atau tidak.


2. Mau diajak makan di warung makan pinggir jalan

 Tidak pernah menolak diajak makan di warung makan biasa asalkan makanannya enak. Tidak seperti yang lain, maunya hanya makan di restoran mewah atau minimal Pizza Hut.

3. Tidak menolak bepergian naik motor

 Perempuan ini tidak mempertanyakan kendaraan apa yang kamu pakai sehari-hari. Ia tidak akan malu walaupun kamu memakai motor bebek jadul atau mobil tua. 

Tapi ingat, kamu juga harus merawat kendaraan kamu agar tetap prima. Jangan sampai kendaraan kamu mogok ketika sedang bersamanya, kasihan nanti dia bisa ikut repot.

4. Ingin pesta pernikahan biasa-biasa saja

 Perempuan idaman adalah dia yang ingin menggelar pesta pernikahan sesuai kemampuan. Dan tidak akan mempermasalahkan sedikitpun walau hanya pesta syukuran kecil-kecilan.

Meskipun dananya ada, mungkin ia akan berkata, "Syukuran kecil-kecilan aja yuk, lebih baik uangnya dipakai untuk beli rumah."


5. Tidak minta berlibur bulan madu ke tempat mewah

 Salah satu yang dilakukan pasangan yang baru menikah biasanya adalah berbulan madu. Calon istri idaman adalah yang tidak meminta tempat wisata yang mewah untuk berbulan madu. Bahkan ia tidak akan mempersoalkan jika bulan madu kalian hanya di rumah atau Pondok Indah Mertua.

6. Tidak peduli gaji kamu lebih kecil

 Ia tidak mempersoalkan jika gaji kamu lebih kecil dibandingkan dengan gajinya. Ia tidak menjadi istri yang sombong atau melecehkan suami. Menurutnya yang penting kamu adalah pria yang bertanggung jawab, maka ia akan menerima kamu apa adanya.

Tapi sebagai pria, kamu harus tetap berusaha agar penghasilan kamu lebih besar dibandingkan istri. Karena itu kamu harus punya motivasi kuat agar dapat bekerja sekuat tenaga.


7. Tidak peduli status sosial keluarga kamu

 Ia tidak mempermasalahkan status sosial dan ekonomi keluargamu, bahkan status sosial kedua orangtuanya lebih tinggi. Yang penting keluarga kamu baik dan menyayanginya, sehingga ia pun bisa bersikap yang sama.

Tidak ada manusia yang sempurna. Jika saat ini kamu sedang dekat dengan seorang perempuan yang tidak memiliki sifat dan karakter seperti diatas, jangan dijadikan alasan untuk kamu tinggalkan. Lebih baik kamu coba bimbing secara perlahan, ajari dia bagaimana cara mengelola keuangan yang benar.


Pasangan diciptakan untuk saling melengkapi kekurangan pasangan yang lain, menyempurnakan, dan saling memperbaiki. Uang memang bukan segalanya, tapi sekarang ini hampir segalanya pakai uang. Jika kamu dan pasanganmu sering menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak penting, pada akhirnya keuangan kalian bisa bermasalah.

0 comments:

Post a Comment