Inspiratif, Gara-Gara Kecoak Anak Muda Ini Mendadak Jadi Jutawan


101dunia - Selama ini kecoak dianggap sebagai binatang menjijikkan yang sama sekali tidak berharga. Hampir setiap penghuni rumah menganggap keberadaan binatang ini mengganggu dan menyebabkan rasa tidak nyaman.

Tong, anak muda yang kaya raya karena kecoak
Sering terjadi peristiwa dimana seisi rumah tiba-tiba menjerit jijik ketika binatang ini memperlihatkan diri. Dan bukannya pergi, terkadang kecoak malah semakin mendekat. Karena itulah hampir tidak ada seorangpun yang menyukai serangga ini. 

Namun tidak demikian dengan seorang mahasiswa asal Taiwan ini. Ia menjadi kaya mendadak karena kehadiran binatang tersebut.Dilansir Asiancorrespondent.com, akibat memiliki kemampuan bisnis dan toleransi yang tinggi terhadap kecoak, seorang mahasiswa berusia 20 tahun berhasil mendapatkan uang sebesar Rp980 juta per tahun. Wow !!

Tong, nama mahasiswa itu, berhasil mengumpulkan uang itu setelah memulai bisnis ternak kecoak di apartemennya sejak lebih dari satu tahun sebelumnya. Bisnis ternak ini berawal dari ketika ia kesulitan dalam mencari pakan untuk hewan peliharaannya. 

Kecoak memang biasa dijadikan sebagai bahan pakan berbagai jenis hewan peliharaan seperti ikan arwana, sugar glider, dan landak kecil. Tiga jenis hewan itu adalah contoh hewan yang gemar memakan kecoak. 

Karena kesulitan mendapatkan kecoak, Tong berinisiatif memelihara kecoak di apartemennya. Karena itulah tidak heran jika setiap malam Tong seakan dikepung oleh ribuan kecoak peliharaannya. Bahkan binatang itu juga dapat menjadi ancaman, karena dapat menyebarkan virus pada makanan dan pakaian yang ia gunakan. 

6 bulan kemudian, Tong memperkirakan kecoak yang ia pelihara telah berjumlah 30 ribu sampai 40 ribu ekor. 

Semakin lama jumlah kecoak tersebut semakin bertambah, sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang pembeli kecoak bernama Tse. Ternyata pria itu bermaksud membeli semua kecoak peliharaannya. Mereka berdua pun bekerja sama, Tse menjadi pelanggan pertamanya.

Sejak itu Tong semakin mengembangkan usaha ternak kecoak miliknya. Saat ini dilaporkan bahwa ia telah memiliki lebih dari 2,7 juta kecoak dari berbagai jenis yang ia jual secara grosir. 

Tertarik untuk memulai usaha ternak kecoak?

0 comments:

Post a Comment