Inilah Kenapa CEO Air Asia Mengangkat Raline Shah Menjadi Direktur


101dunia - Siapa yang tak kenal dara cantik yang merupakan salah satu selebriti papan atas Tanah Air ini? Raline Shah. Dan saat ini Raline Shah kembali menjadi bahan pembicaraan di tanah air setelah resmi ditunjuk menjadi direktur Air Asia oleh CEO Tony Fernandes.

CEO Airasia, Tony Fernandes bersama Raline Shah
Tony Fernandes mengumumkan langsung berita itu melalui akun instagramnya @tonyfernandes pada hari Senin, (7/8/2017) lalu. Melalui akun tersebut, Tony sempat menyebut bahwa Raline adalah sosok yang pintar, kreatif, dan rendah hati.

Tony juga mengatakan bahwa penunjukan tersebut dilakukan seiring dengan rencana perusahaan untuk IPO. "Our new director in Airasia Indonesia @ralineshah. smart creative humble. a real coup readying our company for IPO." tulis Tony sebagai caption foto di akun Instagramnya.

Selama ini Airasia dikenal sebagai maskapai dengan biaya murah yang bermarkas di Malaysia. Di sisi lain, Raline ternyata masih memiliki hubungan dengan negara Jiran tersebut. Di dalam tubuhnya masih mengalir darah Malaysia.

"Ibu saya campuran China, Singapura, dan Malaysia." ungkapnya kepada media ternama Malaysia The Star tahun 2011 lalu. 

Raline mengaku saat remaja pernah tinggal di Malaysia untuk menempuh pendidikan. Saat itu ia berumur 13 tahun dan tinggal bersama kakeknya di Johor, Malaysia. 

Raline Shah terjun ke dunia seni peran saat bermain di film 5 cm yang rilis pada bulan Desember 2012. Film itu menjadi salah satu film box office pada tahun itu. Setelah itu Raline juga memainkan peran di film 99 Cahaya Di Langit Eropa yang diadaptasi dari novel karya Hanum Salsabila Rais.

Memang tidak salah jika Tony Fernandes memilih Raline Shah sebagai direkturnya, sebagai lulusan Universitas Nasional Singapura tentu kapasitasnya tidak main-main. Selain itu di dalam darahnya pun sudah mengalir bakat berbisnis yang diwariskan oleh ayahnya, Rahmat Shah yang merupakan seorang pengusaha dan politikus yang disegani di Sumatera Utara.

0 comments:

Post a Comment