Pernah Terjadi Kecelakaan Maut, Di Lokasi Ini Terekam CCTV Gerobak Bakso Berjalan Sendiri


101dunia - Sebuah video viral beredar menghebohkan netizen, video tersebut memperlihatkan adegan yang terjadi di sebuah lokasi peristiwa kecelakaan maut yang sebelumnya merenggut nyawa 10 orang di Probolinggo, Jawa Timur.

Gerobak berjalan sendiri
Fenomena yang tidak masuk akal di video itu menjadi misteri bagi siapapun yang melihatnya, dimana sebuah gerobak bakso terlihat berjalan sendiri tanpa ada siapapun yang mendorong atau menariknya. Padahal sebelumnya gerobak tersebut nampak jelas terparkir di depan pos polisi.

Peristiwa tersebut dilansir oleh Detikcom, yang melaporkan bahwa ketika penjual bakso sedang mengantar pesanan kepada para petugas di dalam pos jaga, secara mengejutkan tiba-tiba saja gerobak yang sedang diparkir tersebut meluncur dengan cepat menuju jalan raya.

Kejadian tersebut terekam dengan jelas oleh kamera CCTV yang berada di pos polisi Kawasan Berita Pantai Bentar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending. 

Selain viral di internet, kejadian ini juga dilaporkan oleh stasiun televisi lokal di Jawa Timur yang menyiarkannya di dalam acara berita. 

Berikut adalah videonya:



Dalam video tersebut, sebelumnya memang gerobak bakso diparkir dengan posisi normal. Tidak nampak seorangpun yang terlihat berada di dekatnya. Selain itu posisi sekitar juga tidak memperlihatkan adanya angin kencang yang berhembus.

Kondisi jalanan terlihat sepi, kendaraan yang melintas tidak terlihat banyak. Pada detik ke-44, tiba-tiba saja adegan misterius terjadi dimana gerobak itu terlihat meluncur dengan cepat ke jalan raya seperti ditarik.

Melihat kejadian itu, sang penjual terlihat langsung mengejar dari jarak kurang lebih 3 meter dibantu oleh seorang anggota polisi. 

Salah satu saksi mata kejadian itu adalah petugas kepolisian bernama Bripka Sigit Januaris. Ia mengaku bahwa peristiwa itu terjadi kurang lebih setahun yang lalu.

"Saya melihat dengan jelas gerobak bakso itu berjalan sendiri. Kursi kayu di depan pos ini juga pernah terlempar hingga 1 meter. Sangat aneh pokoknya." ungkap Anggota Satlantas Polres Probolinggo tersebut, Kamis (20/07/2017).
Bripka Sigit juga menceritakan bahwa pada Bulan Desember 2016 peristiwa aneh lain pun pernah terekam CCTV di lokasi tersebut. Ia menyaksikan sendiri kejadian dimana kursi kayu yang terletak di depan pos tiba-tiba saja terlempar ke jalan raya.

Berbagai fenomena menyeramkan itu konon berhubungan erat dengan kecelakaan yang pernah terjadi di lokasi tersebut. Kecelakaan antara bus dengan truk telah menyebabkan tewasnya 10 penumpang bus, sejak saat itu jalur pantura di sekitar Pantai Bentar seringkali terjadi berbagai fenomena misterius.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko mengaku bahwa di sekitar Pos Jaga di Kawasan Pantai Bentar pernah terjadi peristiwa aneh tersebut.

"Saya tidak tahu juga apakah di tempat itu memang ada penunggunya (hantu), karena dari keterangan masyarakat sekitar jika di sekitar tempat itu memang seringkali ada penampakan." ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment