Viral Video Penganiayaan Siswi SMP di Thamrin City, Ini Kronologinya


101dunia - Beberapa hari terakhir sebuah video menjadi viral di nusantara. Video tersebut memperlihatkan peristiwa perundungan (bullying) yang dilakukan oleh beberapa siswa-siswi SMP terhadap seorang siswi. Belakangan diketahui bahwa peristiwa tersebut terjadi di kawasan perbelanjaan Thamrin City.

Penganiayaan Siswi SMP di Thamrin City
Pihak Kepolisian setempat membenarkan adanya kasus tersebut, yang terjadi pada hari Jumat, 14 Juli 2017. Usai menerima laporan dari keluarga korban, polisi langsung memeriksa semua pihak yang terkait.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kejadian berawal dari cekcok mulut antara korban yang berinisial SB dengan salah satu pelaku. Sehari kemudian korban dihadang di dekat sekolahnya dan diajak ke Thamrin City. 

Setiba di lokasi, ternyata teman-teman pelaku sudah menunggu korban. Kemudian para pelaku yang untuk sementara diketahui berjumlah 9 orang mulai memukul, menjambak, dan menendang korban tanpa perlawanan.

Korban juga dipaksa untuk meminta maaf sambil mencium tangan dan kaki dua orang pelaku. Melihat video tersebut, netizen merasa geram karena siapa pun tentu tidak akan tega melihat keseluruhan aksi kekerasan tersebut.

Dikutip dari Kompas (17/07/2017), Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Sujadi menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang memproses pengeluaran 9 siswa SD dan SMP terkait dengan peristiwa bullying tersebut.

Hal tersebut menurutnya sudah sesuai dengan tata tertib sekolah. Pihak orangtua siswa-siswi tersebut sudah mengetahui dan menyatakan siap menerima apabila sanksi tersebut sudah resmi ditetapkan.

Selain hukuman dikeluarkan dari sekolah, Dinas Pendidikan juga mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang mereka miliki. Dengan demikian, diharapkan ada efek jera dan menjadi contoh bagi siswa-siswi lain agar tidak melakukan hal serupa.


0 comments:

Post a Comment