Dokter Menabrak Candi Kidal, Mengaku Akibat Halusinasi


101dunia - Candi Kidal ditabrak oleh seorang pengendara mobil berpelat nomor BE 2844 GH pada Selasa, (25/7/2017) sekitar pukul 00.00 WIB. Candi yang terletak di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang tersebut nampak mengalami kerusakan.

Candi Kidal Tertabrak
Kejadian naas tersebut menjadi viral di internet, netizen ramai-ramai menuntut agar kejadian tersebut diusut tuntas.Seperti terlihat pada foto yang diunggah oleh salah satu netizen, kap mesin mobil nampak ringsek.

Proses evakuasi mobil penabrak dilakukan oleh petugas kepolisian dan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur dibantu warga sekitar. Bangunan komplek candi yang bertingkat cukup menyulitkan proses evakuasi tersebut.

Berdasarkan pengakuan pengendara, kecelakaan tersebut terjadi karena ia mengalami halusinasi sehingga tidak sadar saat ia menabrak pintu gerbang komplek candi.

Setelah itu mobil masuk ke areal komplek candi dan baru berhenti ketika menabrak bagian depan bangunan candi Kidal.

Salah satu saksi mata, Juru Pelihara Candi Kidal bernama Imam Pinarto mengatakan bahwa pada saat kejadian ia mendengar bunyi benturan keras. Kemudian dia mencari sumber bunyi tersebut dan menemukan mobil sudah berada di depan candi.

Menurutnya hanya ada pengendara saja di dalam mobil, yang langsung keluar sesaat setelah kejadian. 

"Setelah keluar dari mobil berjalan biasa, hanya ada luka sedikit di wajahnya." kata Imam.

Belakangan diketahui, pengendara mobil bernama Joko Agus Gunawan (35) yang berprofesi sebagai dokter di salah satu rumah sakit yang ada di Malang.

0 comments:

Post a Comment