Akibat Mengembalikan Tas Yang Ditemukannya, Nasib Tunawisma Ini Mengharukan


101dunia - Kejahatan dapat terjadi bukan hanya karena niat pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Kira-kira begitu menurut sebuah ungkapan. Lalu apa yang terjadi ketika seseorang secara tidak sengaja menemukan sebuah dompet yang berisi hampir Rp80 juta?

Kebaikan hatinya ternyata mengubah hidup

Ternyata hati seorang tunawisma bernama Warolop, 44 tahun, yang berasal dari Thailand ini dipenuhi oleh kebaikan dan kejujuran. Padahal saat menemukan dompet yang juga berisi kartu kredit tersebut ia hanya memiliki uang 9 baht atau senilai 3.500 rupiah.

Sesaat setelah itu, Warolop pergi ke kantor polisi setempat dan menyerahkan dompet beserta seluruh isinya. Polisi langsung menghubungi pemilik, Niity Pongkriangyos, 30, yang sangat senang menerima kabar tersebut.

Warolop mengatakan bahwa ia melihat dompet itu terjatuh saat Niity tidur di sebuah stasiun kereta bawah tanah. Ia berjalan untuk mengembalikan dompet tersebut tapi tidak bisa mengejar Niity.

Niity yang merupakan seorang desainer itu pada awalnya bermaksud untuk memberikan imbalan sebesar 2.000 baht atau senilai hampir 800 ribu rupiah, tetapi akhirnya ia memutuskan untuk memberikan pekerjaan kepada Warolop di pabriknya di Bangkok.

Warolop sangat beruntung, melalui pekerjaan barunya ia menerima penghasilan sebesar 11.000 baht atau senilai 4,3 juta rupiah per bulan ditambah dengan akomodasi.

Bersyukur ada tempat tidur bersih untuk istirahat
 Ia mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk merubah hidupnya, mempunyai penghasilan yang sangat cukup dan tempat tidur yang bersih untuk beristirahat.

Kekasih Niity memposting foto Warolop di media sosial sambil menuliskan bahwa Warolop adalah contoh yang baik tanpa meminta imbalan. Ketika kamu melakukan kebaikan pada orang lain, maka kebaikan akan mengikuti kamu.

0 comments:

Post a Comment