Cara Install Dan Memasang Dua Aplikasi WhatsApp (WA) di Smartphone Android


Whatsapp (WA) adalah salah satu aplikasi chatting pihak ketiga yang semakin banyak digunakan saat ini. Jumlah penggunanya meningkat signifikan karena aplikasi ini canggih, nyaman digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur. Bahkan saat ini, dua aplikasi Whatsapp bisa dipasang di satu handphone saja.

Cara Memasang Dua Aplikasi WhatsApp Pada Android
Cara Memasang Dua Aplikasi WhatsApp Pada Android
Salah satu yang membuat pengguna merasa nyaman menggunakan aplikasi Whatsapp adalah tidak adanya iklan. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti group, broadcast message, dan mengetahui kapan terakhir kali seseorang online di WA.

Organisasi dan perusahaan-perusahaan pun telah banyak yang beralih dari penggunaan Blackberry Messaging Service ke Whatsapp sebagai aplikasi untuk mendukung komunikasi. Hal itu karena group messaging dalam platform Whatsapp dinilai dapat lebih memudahkan mereka untuk berkomunikasi.

Pernahkah kamu berkeinginan untuk memasang lebih dari satu aplikasi Whatsapp pada satu handset Android? Karena tentu akan menyenangkan jika dapat membagi mana nomor Whatsapp khusus untuk keluarga dan sahabat, serta mana nomor Whatsapp yang memang khusus digunakan untuk rekan kerja, klien, dan bos kamu tanpa harus membawa banyak smartphone.

Cara Memasang Dua Aplikasi Whatsapp Di Smartphone Android

Memasang dua aplikasi Whatsapp dalam satu handphone Android dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Parallel Space yang dapat diunduh dari Google Playstore. Bukan hanya untuk aplikasi Whatsapp, Parallel Store juga dapat digunakan untuk memasang aplikasi-aplikasi yang lain.

1. Unduh dan pasang aplikasi Parallel Space dari Google Playstore.



2. Setelah aplikasi Parallel Space terinstall, buka dan pastikan aplikasi WA tercentang


3. Buka aplikasi Whatsapp yang ada di Parallel Space kemudian daftar dengan nomor baru.


Setelah sukses mendaftarkan nomor baru ke akun WA, kini kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp yang berbeda dalam satu perangkat seluler tanpa harus menghapus akun yang lama.

Pada gambar diatas kamu juga bisa melihat bahwa selain aplikasi Whatsapp, ada juga tiga aplikasi lainnya yaitu Instagram, Facebook, dan Facebook Messenger yang sudah dimasukkan kedalam Parallel Space. Kamu juga bisa membuat akun baru di ketiga aplikasi tersebut. Selamat mencoba.

Baca juga:


0 comments:

Post a Comment