Uji Tahan Beku Antara Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6 Plus


Smartphone yang tengah bersaing di kelas yang sama saat ini yaitu Samsung Galaxy Edge 7 dan iPhone 6 Plus sama-sama memiliki fitur tahan air dan debu. Sertifikasi ketahanan terhadap air yang dimiliki kedua smartphone ini berarti bahwa keduanya didesain untuk dapat bertahan dari air baik sekedar percikan maupun direndam di kedalaman tertentu.

Uji tahan beku
Tidak seperti uji coba pada umumnya, seorang pembuat video Youtube dengan channel adrianisen membuat video yang menguji ketahanan kedua smartphone tersebut terhadap titik beku. Dan bukan hanya itu, ia membekukan kedua gadget premium itu menggunakan cairan cola.

Dalam video terlihat ia meletakkan kedua smartphone tersebut dalam dua wadah yang serupa. Kemudian ia mengisi wadah-wadah tersebut dengan air Coca Cola dan menyimpannya ke dalam freezer.

Uji ketahanan terhadap titik beku tersebut berakhir dengan kesimpulan bahwa walaupun seluruh permukaannya mejadi lengket karena cairan Coca Cola, dibekukan selama 10 jam, bahkan disiram air panas, Samsung Galaxy Edge 7 dapat bertahan dengan baik. Smartphone ini tetap menyala dan dapat beroperasi dengan baik.

Berbeda halnya dengan iPhone 6 Plus yang ketika dikeluarkan dari lapisan es yang membungkusnya selama 10 jam sudah dalam keadaan mati. Entah apa yang menyebabkan handset ini mati, apakah kehabisan daya atau hal lain. Namun ketika dihubungkan dengan kabel pengisian daya, perangkat ini dapat mengisi ulang kembali dan ternyata juga mampu bertahan dalam uji ketahanan ini.

Walaupun demikian tetap terdapat sedikit kendala dimana layar iPhone tidak dapat pulih seperti sediakala, tidak selancar Samsung Galaxy Edge 7.

10 jam kemudian lemari es dibuka dan ia berusaha mencairkan cairan Coca Cola yang telah membeku dengan menggunakan air panas.

0 comments:

Post a Comment