Ternyata Kesehatan Organ Dalam Bisa Dicek Menggunakan Sendok Makan


Sejak dulu ilmu pengobatan tradisional Cina sudah mendunia. Salah satu yang menjadi dasar pengobatan tradisional di Cina adalah sebuah literatur kuno yang mengatakan bahwa lidah dapat menunjukkan banyak hal tentang kesehatan seseorang.

Doc: Positivemed
Lalu bagaimana cara untuk mengecek kesehatan melalui lidah? Seperti dilansir dari positivemed, ternyata caranya tidak sulit dan hanya menggunakan peralatan dapur sederhana. Dengan sebuah sendok makan dan kantong plastik, Anda dapat mengetahui kondisi kesehatan organ dalam.

Metode ini sangat membantu Anda untuk dapat mengetahui kesehatan organ dalam dengan cara yang mudah, cepat, dan tentu saja tanpa biaya. Status kesehatan sistem pernapasan, hormon, ginjal, bahkan usus Anda sendiri dapat diketahui dengan menggunakan metode ini.

Pertama, kerok bagian belakang lidah dekat tenggorokan menggunakan sisi depan sendok hingga terkumpul air liur dengan jumlah yang cukup banyak. Kemudian bungkus sendok tersebut dengan kantong plastik dan jemur dibawah sinar matahari selama 1 menit.

Selanjutnya periksalah sendok tersebut, jika sendok dalam keadaan bersih dan tak berbau berarti tubuh Anda dalam kondisi baik-baik saja. Namun jika ditemukan adanya warna dan bau aneh maka hal itu berarti ada indikasi-indikasi tertentu.

Setiap warna mengindikasikan kondisi-kondisi berbeda sebagai berikut:
1. Warna oranye, menandakan terdapat masalah pada ginjal.
2. Ungu, mengindikasikan adanya kolesterol tinggi, gangguan pernapasan, atau bisa juga bronchitis.
3. Putih, ada indikasi infeksi pada pernapasan
4. Kuning tebal atau putih, dapat mengindikasikan masalah pada tiroid atau asam di mulut yang tidak seimbang.

Jenis bau pun dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang berbeda:
1. Berbau manis, dapat mengindikasikan tingkat kadar gula darah yang tinggi.
2. Berbau amonia, Anda memiliki masalah pada ginjal
3. Bau lainnya dapat mengindikasikan masalah lambung atau paru-paru.

Metode ini sangat direkomendasikan karena ilmu pengetahuan barat memang telah menunjukkan dukungan pada analisa penggunaan lidah untuk menentukan kesehatan tubuh. Bangsa Cina telah menjadikan lidah sebagai indikator kesehatan selama lebih dari lima ribu tahun.

Namun demikian, metode ini tidak dianjurkan untuk menggantikan diagnosis kesehatan secara medis oleh ahlinya. Maka jika hasil pengecekan metode diatas mengindikasikan terdapat masalah kesehatan pada organ dalam Anda, segera lakukan konsultasi medis pada dokter

0 comments:

Post a Comment