Inilah Daftar Negara Terindah Di Dunia, Ternyata Indonesia Berada Di Urutan Ke-4 Lho


Semakin hari hobi traveling semakin diminati dan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Bagi mereka yang berkantong tebal tentu bepergian kemanapun tidak akan menjadi masalah, bahkan hingga ke berbagai negara di seluruh dunia.

Jika kamu sudah memiliki budget untuk bepergian ke luar negeri, sebaiknya pertimbangkan dengan baik negara-negara mana yang akan kamu kunjungi. Daftar negara-negara terindah di dunia versi situs First Choice berikut ini akan membantu kamu untuk menentukannya.

1. Latvia

Mungkin nama negara Latvia tidak terlalu familiar di benak kamu. Hal itu karena Latvia adalah negara kecil yang merupakan pecahan dari Uni Soviet, maka tidak heran jika belum banyak orang mengenalnya.

Kota Riga, Italia
Mungkin kamu bertanya-tanya, apa yang menyebabkan negara ini mendapatkan hasil voting nomor satu di situs First Choice dan masuk ke dalam daftar negara terindah di dunia. Jawabannya adalah karena salah satu kota di negara ini yaitu kota Riga, mendapat gelar sebagai ibu kota kebudayaan Eropa serta termasuk kedalam situs warisan dunia UNESCO.

Kota terbesar sekaligus ibukota Latvia ini dinobatkan UNESCO sebagai situs warisan dunia karena keindahan arsitektur kota dan keaneka ragaman budayanya. Setiap bangunajn di kota ini sangat kental akan gambaran seni rupa yang membuat wisatawan merasa takjub.

Salah satu tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Cape Kolka. Tempat ini merupakan pertemuan antara dua perairan yaitu Gulf of Riga dan Laut Baltik. Wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk berenang maupun berselancar.

2. Mexico

Mexico menawarkan keindahan kota pantai yang luar biasa dan menarik wisatawan dari berbagai negara, terutama negara Amerika Serikat. Kota pantai tersebut bernama Cancun. Kota pantai ini terletak di selatan Mexico dan telah menjadi destinasi favorit pasangan yang ingin berbulan madu.

Cancun - Mexico
Mexico adalah salah satu negara terbesar dengan ibukota Mexico City. Negara ini juga menyimpan cerita sejarah yang besar. Suku Maya dan Aztec yang merupakan bangsa asli Mexico telah menyumbangkan karya yang menakjubkan bagi peradaban manusia.

Banyak bukti yang menunjukkan bahwa dua bangsa ini memiliki peradaban yang maju pada saat itu. Bangunan peninggalan Suku Maya dan Aztec inilah yang menjadi salah satu alasan negara ini mendapat voting nomor dua dan dimasukkan kedalam daftar negara-negara terindah di dunia versi situs First Choice.

Jika kamu menyukai bangunan peninggalan peradaban kuno, kamu harus mengunjungi Piramida Teochihuacan. Bangunan megah ini merupakan salah satu peninggalan bangsa Aztec. Di kawasan ini juga telah ditemukan berbagai situs kuno yang kaya akan sejarah panjang.

3. Turki

Siapa tidak kenal Turki? Negara yang kaya akan sejarah peradaban masa lalunya itu kini telah bangkit kembali dan menjadi salah satu negara dengan perekonomian terkuat di Eropa, bahkan menjadi salah satu dari negara G20 (20 negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia).

Blue Mosque - Turki
Salah satu penggerak perekonomian negara ini adalah sektor pariwisata. Setiap tahunnya wisatawan dari berbagai belahan dunia berkunjung ke negara ini. Bukan tanpa alasan kenapa mereka tertarik melancong ke negara ini, berbagai bangunan bersejarah serta tempat-tempat wisata yang unik banyak terdapat di Turki. Karena itulah negara Eropa yang berbatasan langsung dengan benua Asia ini masuk ke dalam daftar negara terindah di dunia versi First Choice.

Salah satu tujuan wisata favorit para pelancong adalah Mesjid Blue Mosque. Bangunan ini megah berdiri dan menjadi ikon negara Turki. Arsitek mesjid ini bernama Sedefkar Mehmed Aga yang diperintah oleh Sultan Ahmed.

Sebenarnya Blue Mosque memiliki nama asli Sultan Ahmed Camii (Mesjid Sultan Ahmed). Desain arsitekturnya mendapat pengaruh kebudayaan Islam serta Ottoman klasik.

4. Indonesia

Kita sebagai bangsa Indonesia boleh berbangga hati, karena Indonesia ternyata masuk ke dalam daftar negara-negara terindah versi First Choice. Hasil voting menempatkan Indonesia di urutan keempat dari 20 negara.

Pulau Derawan
Banyak sekali tempat wisata di Indonesia, yang keindahannya tidak kalah dari tempat wisata di luar negeri. Jika kamu menyukai wisata pantai, bisa memilih pantai-pantai di Bali, Gili Trawangan di Lombok, Pulau Derawan di Kalimantan Timur, Raja Ampat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ingin mendaki gunung? Di Indonesia juga banyak sekali gunung yang Indah. Bisa pilih gunung Bromo, Gunung Semeru, Rinjani, dan lain-lain.

Indonesia menjadi tujuan wisata turis asing yang menyukai pulau tropis. Karena Eropa dan Amerika memiliki 4 musim, mereka sering merindukan liburan di pulau dengan iklim tropis dan memilih Indonesia sebagai negara tujuan.

5. Britania Raya

Negara terindah di dunia versi First Choice berikutnya adalah Britania Raya (United Kingdom). Britania Raya terdiri dari empat negara yaitu Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Dari keempat negara ini, Inggris adalah yang paling populer.

Westminster Abbey
Sebelum memutuskan untuk pergi ke Britania Raya, kamu harus menentukan dulu jenis wisata seperti apa yang kamu inginkan. Misalnya jika kamu menyukai wisata sejarah, maka kota yang harus kamu kunjungi adalah York, Bath, serta Edinburgh di Skotlandia.

Kota-kota di Britania Raya memang menyimpan cerita sejarah yang panjang. Kamu akan menikmati London dengan gedung parlemennya yang sudah terkenal. Sedangkan para penggila bola pasti akan sangat senang ketika berkunjung ke Manchester atau Liverpool.

Sistem transportasi di Britania Raya sudah terintegrasi oleh kereta. Maka pergi dari satu negara ke negara lain akan sangat mudah dan nyaman.

Kegiatan wisata unik yang dapat kamu lakukan disini adalah menginap di kastil berumur ratusan tahun. Seperti kita ketahui bahwa di Inggris banyak terdapat kastil tua milik para bangsawan jaman dulu. di antaranya adalah Buckingham Palace, Westminster Abbey, Beaumaris Castle, dan The Royal Yacht Britannia. Kastil-kastil tersebut terbuka bagi wisatawan, termasuk untuk menginap.

6. Italia

Siapa yang tidak kenal negara Italia? Selain dikenal karena tim sepakbolanya, negara ini juga terkenal akan keindahan seni dan arsitekturnya. Oleh karena itu sangat pantas bahwa negara ini masuk ke dalam daftar negara terindah di dunia versi First Choice.

Kota Venice, Italia
Negara ini memang memiliki sejarah peradaban yang besar sejak dulu. Terdapat banyak sekali kota indah yang memiliki nilai sejarah tinggi. Bahkan negara ini memiliki salah satu dari 7 keajaiban dunia yaitu Menara Pisa.

Salah satu kota cantik yang sering dikunjungi para turis adalah Venice. Di kota ini terdapat banyak bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik dengan ornamen-ornamen yang unik. Bangunan-bangunan itu dikelilingi air sehingga jika ingin berkeliling kota maka kita dapat menggunakan gondola.

Kota indah di Italia berikutnya adalah Verona, yang merupakan latar belakang lahirnya kisah romantis yang mendunia yaitu Romeo and Juliet. Selain itu Italia juga menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan seperti Pantai Amalfi, Alpen.

7. New Zealand 

New Zealand terpilih menjadi salah satu negara terindah di dunia karena keindahan dan keasrian alamnya. Bentangan alamnya pun menakjubkan, yang mungkin sulit untuk ditemukan di negara lain.

Keindahan New Zealand
Negara ini menawarkan jenis-jenis wisata yang berbeda yaitu wisata pantai, kebudayaan kuno, dan danau. Di sini terdapat berbagai jenis pantai, di daerah pesisir timur kamu dapat menghabiskan waktu di pantai dengan pasir putih, berselancar, dan pelabuhan yang tenang. Di pesisir barat terdapat Tasman Sea yang terkenal akan tebing yang terjal dan pasir hitam yang luas.

New Zealand juga menawarkan keindahan berbagai situs bersejarah dari peradaban ratusan lalu. Di Napier, kamu dapat melihat kekayaan arsitektur Art Deco yang indah.

Kamu dapat melihat berbagai pemandangan menarik hanya dengan melakukan perjalanan selama satu atau dua hari saja. Gletser yang menakjubkan, keindahan fyord, pegunungan terjal, perbukitan, gunung berapi, dan pasir pantai yang berkilometer jauhnya. Sebagian besar bentangan alam ini termasuk ke dalam Taman Nasional yang dilindungi pemerintah.

8. Brazil

Negara berikutnya yang termasuk di dalam daftar negara terindah di dunia adalah Brazil. Mungkin kamu belum mengetahui bahwa negara yang terkenal di dunia sepakbola ini juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Iguazu Falls
Ya, terdapat banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi di Brazil. Mulai dari hutan Amazon yang terkenal di bagian utara hingga ke pantai tropis di sepanjang Atlantik.

Kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan manca negara adalah Rio De Jeneiro. Hal itu karena kota ini memiliki gunung, pantai, landmark, dan festival yang sudah terkenal di dunia. Kota ini memiliki ikon yang mendunia yaitu patung Yesus Kristus besar yang berdiri di atas puncak bukit.

Di Brazil juga terdapat salah satu keajaiban alam yang luar biasa menakjubkan dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di negara ini. Tempat tersebut adalah Iguazu Falls yang merupakan serangkaian air terjun megah yang berada di sungai Iguazu. Keindahannya semakin lengkap karena hutan di sekitarnya penuh dengan satwa liar nan eksotis.

9. India

Apakah kamu termasuk salah satu penggemar film-film Bollywood? Kalau iya, berarti kamu akan sangat senang mengetahui bahwa negara ini termasuk ke dalam daftar negara terindah dunia versi First Choice. Bukan hanya filmnya yang memiliki cerita-cerita indah, ternyata negaranya pun memiliki berbagai keindahan lain.

Taj Mahal - India
Salah satu bangunan yang terkenal akan keindahannya adalah Taj Mahal. Bangunan ini sudah sangat terkenal di dunia, bahkan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Bangunan megah dengan desain yang indah ini dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan pada tahun 1632 dan selesai pada tahun 1652.

Latar belakang pembangunannya memiliki cerita romantis yang memilukan. Konon sang Kaisar mempersembahkan bangunan tersebut sebagai musoleum untuk istri, Mumtaz Mahal yang sangat ia cintai. Sang istri dipanggil Tuhan lebih dulu saat proses kelahiran anak mereka. Kaisar merasakan kepedihan yang amat sangat, karena itu ia membangun Taj Mahal yang keindahannya masih dapat dinikmati hingga sekarang.

Legenda setempat mengisahkan bahwa sang permaisuri adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sang kaisar. Sehingga kematiannya menyebabkan luka yang mendalam. Rabindranath Tagore, seorang pemenang penghargaan Nobel menyebut Taj Mahal dengan sebutan "a tear drop on the cheek of time" atau setetes air mata yang jatuh di pipi sang waktu.

Di bagian eskterior dan interior bangunan ini terdapat banyak prasasti dalam bentuk kaligrafi Arab. Keindahan bangunan ini semakin unik dengan perubahan warna yang dapat terjadi sesuai waktu-waktu tertentu. Pada pagi hari Taj Mahal berwarrna merah muda merona sedangkan di siang hari menjadi putih bersinar. Kemudian di malam hari bangunan ini nampak berwarna emas yang berkilau. Penyebab perubahan warna Taj Mahal ini adalah marmer putih dan keramiknya yang memantulkan cahaya.

Taj Mahal yang terletak di kawasan Agra, Uttar Pradesh ini dinobatkan menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

10. Kanada

Kanada adalah negara paling luas di Amerika Utara. Dengan luas mencapai 9.970.610 km persegi, negara ini memiliki banyak objek wisata yang mengagumkan. Negara ini menawarkan jenis wisata alam yang terdiri dari pegunungan, air terjun, pulau, taman nasional, danau alami, dan teluk.

Air terjun Niagara pada malam hari
Pegunungan yang paling terkenal adalah Rocky Mountains yang merupakan rangkaian pegunungan memanjang di sebelah barat Amerika Utara. Pegunungan ini membentang sepanjang 3.000 mil dari British Columbia di Kanada hingga New Mexico di Amerika Serikat.

Sebagaian besar pegunungan Rocky Mountains terdiri dari batu kapur. Kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan di tempat wisata ini diantaranya adalah mendaki gunung, memanjat tebing, downhill menaiki sepeda, ski, memancing, berkuda, rafting, atau hanya sekedar menikmati pemandangan yang indah.

Tempat wisata lain yang sudah mendunia adalah air terjun Niagara. Air terjun yang sangat lebar ini menjatuhkan air sebanyak 6 juta kaki kubik per menit, yang menjadikannya sebagai air terjun terkuat di kawasan Amerika Utara.

Keindahan air terjun ini semakin dipercantik di malam hari dengan adanya lampu warna-warni yang menyorot kuat ke arah air yang mengalir terjun. Dengan demikian tidak heran jika Kanada termasuk ke dalam daftar negara paling indah di dunia.

Demikian daftar negara-negara terindah di dunia, semoga dapat membantu kamu dalam menentukan negara yang akan kamu kunjungi dalam waktu dekat ini. Happy traveling.

0 comments:

Post a Comment