Wow!! Inilah Jumlah Kekayaan Raja Salman Arab Saudi


101dunia - Raja Salman dari Arab Saudi baru akan datang ke Indonesia pada tanggal 1 Maret nanti. Namun demikian, rakyat Indonesia sebagai tuan rumah sudah ramai membicarakan agenda kunjungan tersebut.



Berbagai media nasional hampir setiap hari membicarakan tentang persiapan menyambut kedatangan sang raja. Hal itu membuat orang semakin ingin mengetahui biografi raja yang berumur 80 tahun tersebut, termasuk jumlah kekayaannya.

Jumlah kekayaan yang dimiliki raja yang dilantik pada 25 Januari 2015 itu akan membuat siapa saja merasa takjub. Dilansir Gazettereview pada Minggu (26/02/2017), Baginda Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud memiliki harta kekayaan sebanyak USD 18 milyar atau setara dengan Rp240 trilyun.

Jumlah tersebut merupakan kekayaan milik beliau pribadi, yang merupakan hasil warisan dan usaha di berbagai bidang seperti properti dll. Itu baru jumlah harta milik sang raja, belum lagi jumlah harta milik seluruh anggota keluarga kerajaan lainnya. Menurut Forbes, keluarga kerajaan Arab Saudi memiliki harta kekayaan berjumlah USD 1,4 triliun atau setara dengan Rp18.620 triliun.

Gaya hidup Raja Salman dan anggota keluarga kerajaan yang lain memang seringkali menjadi sorotan media internasional. namun demikian, Raja Salman dan keluarga kerajaan Arab Saudi terkenal dermawan. Hingga saat ini kerajaan Arab Saudi telah menyumbangkan kekayaannya sebesar USD 115 Milyar untuk 90  negara di dunia.

Raja Salman juga dicintai rakyat karena kedermawanannya. Setelah dilantik menjadi raja, ia membagikan USD 20,7 milyar untuk rakyatnya.

Hidup bergelimang harta menjadikan Raja Salman selalu dikelilingi berbagai fasilitas mewah. Ia memiliki kapal pesiar yang panjangnya sama dengan lapangan sepak bola. Selain itu ia membangun istana baru di Riyadh. Beberapa furniture bahkan dilapis emas.

Baca juga: Kehebohan Menjelang Kedatangan Raja Salman Arab Saudi ke Indonesia


0 comments:

Post a Comment