Mengerikan, 21 Orang Mahasiswa Hilang Di Air Terjun 2 Warna


101dunia - Musibah memang tidak tahu kapan akan menimpa seseorang, begitupun yang menimpa 21 orang mahasiswa naas ini. Para mahasiswa tersebut dikabarkan menghilang sewaktu mengadakan perjalanan ke Air Terjun Dua Warna setelah sebelumnya hujan deras mengguyur kawasan perkemahan Sibolangit Kabupaten Deliserdang.


Menurut informasi yang dihimpun, sejumlah 16 orang mahasiswa STIKES Flora, 3 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dan dua orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas USU hilang kontak saat melakukan perjalanan wisata ke tempat tersebut.

BASARNAS mengkonfirmasi bahwa hingga saat ini belum dapat menemukan dan menghubungi seluruh mahasiswa tersebut. Pencarian masih terus dilakukan namun belum menemukan hasil yang memuaskan.

Sebelum kehilangan kontak dengan para mahasiswa tersebut, banjir melanda beberapa tempat akibat dari meluapnya air sungai di kawasan Sibolangit. Daerah tersebut diantaranya kawasan Penatapan dan daerah perbatasan antara Kabupaten Deliserdang dan Karo.

Hujan deras yang mengguyur selama kurang lebih dua jam telah menyebabkan sistem drainase tersumbat sehingga menyebabkan air menyembur kencang dengan debit yang cukup tinggi.

Sepeda motor yang melintas nampak terseret aliran air yang mengalir deras sehingga membutuhkan belasan orang untuk memegangnya.Bahkan beberapa orang polisi terlihat turut membantu menarik sepeda motor yang sudah terlanjur terjebak di tengah-tengah aliran air.

Air Terjun Dua Warna sendiri memang merupakan tempat tujuan wisata yang kerap ramai dikunjungi wisatawan. Air terjun yang indah tersebut terletak kawasan Sibolangit, Sumatera Utara sedangkan airnya berasal dari Gunung Sibayak dan berada pada ketinggian 1270 meter dari permukaan laut. 



Kawasan ini disebut sebagai Air Terjun Dua Warna bukan tanpa sebab, tetapi memang benar-benar memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung di bawahnya berwarna putih keabu-abuan sedangkan air yang mengalir turun dari atas berwarna biru muda.

Banyak wisatawan dari berbagai latar belakang merasa tertarik mengunjungi air terjun yang indah ini. Bahkan tidak sedikit pengunjung dari ras tionghoa yang mendatangi tempat ini karena menganggap akan membawa keberuntungan.

Perbedaan warna yang terdapat pada air terjun ini sebetulnya tetap dapat dijelaskan secara keilmuan. Hal tersebut terjadi karena kandungan fosfor dan belerang dalam air. Oleh karena itu pengunjung tidak diperbolehkan meminum air di tempat ini.

Selain memiliki dua warna yang berbeda, suhu air juga memiliki perbedaan dimana air yang berwarna biru lebih dingin dibandingkan dengan yang berwarna putih keabuan.  

0 comments:

Post a Comment