Negara-negara Yang Menghukum Mati Para Penganut Atheis


101dunia - Atheis adalah sebutan bagi mereka yang tidak memiliki keimanan atau tidak percaya akan adanya Tuhan YME. Di era globalisasi seperti sekarang ini perilaku Atheis sudah tidak mengherankan lagi.



 Di sebagian besar negara-negara di dunia, mereka dapat memperoleh hak-hak yang sama seperti para penganut agama. Namun di negara-negara berikut ini tidak demikian.

Di negara-negara tersebut penganut Atheis akan selalu dikriminalisasi bahkan dihukum mati walaupun tidak melakukan kejahatan sekalipun.

 Negara Afganistan, Iran, Malaysia, Maladewa, Mauritania, Nigeria, Pakistan, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Uni Emirat Arab, dan Yaman memang berusaha memerangi orang-orang yang menganut Atheisme. Walaupun aturan tersebut tidak dicantumkan dalam UU, namun mereka selalu menjadi incaran para ekstrimis agama dan pemerintah cenderung membiarkan hal tersebut.

Di Indonesia sendiri sudah semakin banyak yang mengaku sebagai seorang Atheis secara terang-terangan. Namun para pemeluk agama di negara ini lebih bijak dan toleran, dimana para penganut atheisme tersebut tetap dibiarkan sepanjang tidak berusaha menyebar luaskan pemahamannya.

Sebenarnya ajaran atheis memang tidak sesuai bagi warga negara Indonesia, karena bertentangan dengan Pancasila sila kesatu yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Walaupun memang atheisme merupakan ajaran sesat, membunuh mereka adalah hal yang sangat tidak dibenarkan. Karena siapa tahu pada waktunya nanti mereka akan mendapat hidayah dan kembali memeluk agama yang pernah diyakininya. (Kompas)

0 comments:

Post a Comment