Cara Ekstrim Mengubah Warna Kulit, Orang Negro Bisa Berkulit Putih


101dunia - Banyak orang yang berkulit gelap mendambakan kulit yang putih. Alasan yang utama adalah dengan memiliki kulit cerah maka akan membuat penampilan mereka menjadi lebih baik. 

Cara Ekstrim Memutihkan Kulit, Orang Negro Pun Bisa Berkulit Putih

Berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan keinginan memiliki kulit putih, mulai dari memakai berbagai kosmetik, jamu herbal, perawatan alami, hingga operasi plastik. 

Selama ini perubahan warna kulit yang paling ekstrim dialami oleh bintang pop yang telah tutup usia, Michael Jackson. Dia rela mengeluarkan biaya yang sangat tinggi demi mengubah warna kulit dan bentuk wajahnya. Namun hasil dari operasi plastik tersebut ternyata memerlukan perawatan yang berkelanjutan dan biaya yang tidak sedikit.

Telah lama para peneliti dan ahli kecantikan melakukan inovasi setiap waktu untuk menemukan cara memutihkan kulit yang ampuh. Dan baru-baru ini para peneliti di Moskow telah menemukan suatu metode untuk mengubah warna kulit orang negro menjadi putih dengan menggunakan sebuah bahan kimia.

Dikutip dari healthadvisorgroup, Moscow Faculty of Sciences mengeluarkan sebuah publikasi mengenai cara memutihkan kulit menggunakan bahan kimia tertentu yang merupakan campuran senyawa kimia sejenis oxytane dan benzodiazepine.

Pasien berendam di dalam bak mandi yang setiap liter airnya mengandung 50 gram campuran bahan kimia tersebut selama 6 jam. Setelah itu lapisan kulit bagian atas akan mengelupas. Lapisan kulit bagian atas inilah yang membuat warna kulit berbeda, yang sebenarnya bisa diubah. 

Laboratorium ini menyatakan bahwa terdapat sebanyak 254 orang yang telah menjalani perawatan kulit ini. Pemerintah Rusia pun akan segera mengambil kebijakan untuk meresmikan metode ini secara hukum agar dianggap legal.

Pihak berwenang di Rusia beranggapan bahwa metode ini akan menjadi nilai tersendiri bagi ribuan imigran di Rusia karena mereka mungkin akan merasa lebih nyaman jika memiliki warna kulit yang sama dengan warga pribumi. Walaupun demikian, penelitian ini mendapat kecaman keras dari pegiat hak asasi manusia di negara tersebut. 

0 comments:

Post a Comment