Cara Cepat Menghilangkan Uban Dengan Menggunakan Kulit Kentang

 
101dunia - Rambut putih atau biasa disebut dengan uban biasanya muncul ketika seseorang memasuki usia senja. Seringkali tumbuhnya uban di kulit kepala disebut sebagai lambang kebijaksanaan seseorang. Penampakan uban akan terasa mengganggu ketika muncul pada usia yang relatif masih muda. Jika terjadi demikian maka tentu kita ingin dapat segera menghilangkan uban tersebut. Karena itu pada artikel ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan uban dengan menggunakan kulit kentang.

Cara Cepat Menghilangkan Uban Dengan Menggunakan Kulit Kentang

Sebelum mengetahui cara menghilangkan uban dengan menggunakan kulit kentang ini, mungkin Anda sudah terbiasa menyemir rambut menggunakan pewarna rambut yang banyak tersedia di pasaran. Namun ternyata cara ini selain dapat merusak rambut juga dapat menyebabkan uban tumbuh lebih banyak.

Uban muncul disebabkan karena pigmen rambut sudah tidak berfungsi dengan baik karena faktor usia. Namun jika uban muncul pada remaja atau mereka yang berumur di bawah 35 tahun, maka uban muncul bisa karena faktor keturunan, minyak rambut yang tidak cocok, kurang asupan gizi baik untuk rambut, dan stres.

Dalam suatu acara talkshow yang terkenal di Amerika Serikat, Rachel Ray Show, seorang bintang tamu yang merupakan seorang dokter, Anthony Youn, memberikan solusi bagi mereka yang mengalami keluhan tentang masalah uban.

Menghilangkan uban dengan menggunakan kulit kentang sangat aman untuk dilakukan, karena bahannya alami tanpa bahan kimia. Selain itu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memperoleh kulit kentang. Kentangnya bisa dimasak sementara kulitnya dimanfaatkan untuk menghilangkan uban Anda.

Bahan-bahan:

1. Kulit kentang satu genggaman tangan orang dewasa.
2. Dua gelas air putih.

Cara membuat:

1. Rebus kentang ke dalam dua gelas air hingga mendidih selama 30 menit.
2. Angkat dan biarkan 5 menit hingga dingin.
3. Saring air rebusan kulit kentang.
4. Usapkan air rebusan tersebut pada rambut beruban dan biarkan selama 20 menit.

Beberapa lama kemudian Anda akan melihat perubahan warna pada uban Anda, bahkan menjadi warna aslinya. Selain merubah warna uban, rambut juga akan terasa lebih lembut.

0 comments:

Post a Comment