Wow, Di Karimun Ada Polisi Merazia Polisi


101dunia - Pemandangan tidak biasa terlihat di Kepolisian Resor Karimun. Pagi ini Jumat (23/10/2015) telah dilakukan razia kendaraan terhadap mereka yang melintas masuk ke kantor Polres Karimun. Namun kali ini target operasi tersebut bukan warga sipil melain anggota kepolisian yang bertugas di Polres tersebut.
 
Polisi Merazia Polisi
Seperti dilansir Tribunnewsbatam, setiap anggota polisi yang masuk melewati gerbang Polres diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan atas kelengkapan surat-surat kendaraan serta Surat Izin Mengemudi (SIM).

Setiap anggota polisi yang masuk baik kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat diperiksa. Semua anggota termasuk perwira tidak luput dari pemeriksaan ini.

Menurut Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Putu Bayu Pati, razia ini bertujuan untuk menertibkan anggota polisi sebelum dapat melakukan tugasnya menjaga ketertiban masyarakat.

Pemandangan tidak biasa ini cukup menarik perhatian warga yang melintas.

Kasi Provost Polres Karimun, Ipda Ribut Rawit,  mengatakan bahwa operasi yang diadakan kurang lebih 40 menit itu menemukan banyak anggota yang tidak membawa SIM.

Hasil dari operasi itu hanya ditemukan satu pelanggaran fisik kendaraan yaitu tidak memakai spion. Sementara anggota yang tidak membawa SIM dipersilahkan untuk pulang dahulu untuk mengambilnya di rumah. 

0 comments:

Post a Comment