Urutan Kronologis Kecelakaan Maut Istri Walikota Langsa


101dunia - Berdasarkan keterangan dari pihak Polres Langsa, inilah urutan kronologis kecelakaan maut istri walikota Langsa Marliza Muchtar, putri ketiganya, supir pribadi dan seorang pengasuh, di Desa Buket Seulamat, Kec. Sungai Raya, Kota Aceh Timur pada hari Minggu tanggal 11 Oktober 2015.


Seperti dilansir Serambinews, menurut Kapolres Langsa AKBP Sunarya SIK, melalui Kasatlantas Iput Cut Putri Amelia, pada Minggu dini hari itu sekitar pukul 03.30 WIB mobil Kijang Innova dengan pelat nomor BL 389 FA, melaju dari Banda Aceh dengan tujuan Kota Langsa. Jumlah penumpang yang ada didalam mobil tersebut 7 orang termasuk Marliza Muchtar dan kedua anaknya. 

Saat tiba di jalan lurus Jalinsum, Desa Buket Seulamat itulah terdapat sebuah mobil truk (hingga kini tidak diketahui identitasnya) yang sedang berhenti di bahu jalan dan menghalangi mobil Innova tersebut. Karena mobil truk tersebut berukuran besar maka sopir Innova mencoba untuk menyalip ke kanan sehingga mengambil jalur kendaraan dari depan.

Namun tiba-tiba dari arah depan muncul sebuah truk tronton dengan pelat nomor BK 8733 TD, sehingga tabrakan tidak dapat dihindari. Akibatnya empat dari tujuh orang penumpang Kijang Innova meninggal sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka serius.

Setelah kejadian, supir mobil tronton serta mobil truk yang sedang berhenti di pinggir jalan, melarikan diri dari lokasi. Saat ini truk tronton dan Kijang Innova tersebut diamankan oleh pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Keempat penumpang yang meninggal dunia diantaranya adalah istri dari Walikota Langsa (39), Marliza Muchtar, putri ketiga mereka Zaratul Syifa (11), Fajar (supir), dan seorang pengasuh anak, Risna (22). 

Adapun anak paling bungsu Walikota yang bernama Uwais Qorni (2), mengalami luka berat dan sedang menjalani perawatan bersama dengan dua orang lainnya yaitu ajudan walikota dari anggota Polres Langsa, Yusuf (35), dan seorang pengasuh bayi lainnya, Aklimah. 

2 comments:

  1. Innalillahi wainnailaihirrajiun ,,semoga arwah almarhumah dan anak serta pembatu dan dupir yg meninggal di terima di sisi allah swt amin2 ya allah

    ReplyDelete