Surface Book, Microsoft Menyebutnya Sebagai Laptop TERBAIK Yang Pernah Dibuat


101dunia - Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft, resmi mengumumkan peluncuran laptop pertamanya "Microsoft Surface Book". Laptop ini memiliki kerapatan gambar sebanyak 6 juta pixel dan baterai yang tahan selama 12 jam atau sehari 

penuh.Microsoft Surface Book
Microsoft SurfaceBook
Harga laptop canggih ini berkisar antara $1,499 hingga $2,699, harga yang relatif mahal namun tidak akan menjadi masalah bagi Anda yang mencintai gadget dan teknologi. Microsoft menetapkan harga tersebut dengan alasan bahwa laptop ini memiliki kecepatan dua kali lipat dari Macbook Pro milik Apple. 

Dibandingkan dengan laptop-laptop lainnya, Surface Book memiliki resolusi gambar yang paling tinggi dengan layar berukuran 13,5 inch dan resolusi gambar per inch mencapai 267 pixel. Sebagai perbandingan, layar Chromebook Pixel dari Google yang memegang rekor tertinggi sebelumnya, hanya memiliki 239 pixel per inch. Sedangkan laptop produksi Apple, Macbook Pro Retina Display hanya memiliki 226 pixel per inch.

Microsoft Surface Book
Dilengkapi Microsoft Pen
Desain yang mengagumkan dari Surface Book juga dihasilkan dengan penyematan Muscle Wire Lock Technology di engselnya. Berkat engsel tersebut, layar dapat ditekuk hingga ke belakang sehingga laptop ini dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan dengan lebih nyaman. Bahkan layar laptop dapat dilepas sehingga mengubah fungsinya menjadi tablet.

Microsoft Surface Book
Layar dapat dilepas
Navigasi di sistem operasi windows 10 dikendalikan menggunakan trackpad yang berbahan kaca. Hal tersebut semakin mempercantik penampilan laptop ini. Untuk kenyamanan mengetik, Microsoft menyematkan keyboard chicklet yang memiliki backlight sehingga Anda dapat tetap mengetik dalam kegelapan sekalipun. Keyboard ini disebut-sebut sangat sempurna untuk mengetik, karena hampir tidak menimbulkan suara saat sedang digunakan.

Surface Book disupport oleh prosesor Intel Core i5 dan i7, yang diklaim oleh Microsoft sebagai prosesor yang lebih handal dibandingkan produk Apple manapun. Dengan berbekal memory hingga 16 GB, pencinta game manapun tidak akan khawatir ketika bermain game yang paling berat sekali pun. 

Dengan chip grafis opsional, laptop ini memang sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka yang memiliki pekerjaan kreatif yang berat seperti pengeditan video dan gambar profesional. 

Microsoft Surface Book akan tersedia di pasaran pada tanggal 26 Oktober mendatang, tetapi perusahaan sudah membuka pre-order dari sekarang. Anda dapat segera memiliki gadget canggih ini dengan mengeluarkan budget sebesar $1,499 ditambah biaya pengiriman.

0 comments:

Post a Comment