Seru!! Dua Pembalap Ducati Akan Menjaga Rossi Di Valencia


101dunia - Permasalahan yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez nampaknya telah membakar semangat nasionalisme rider yang lain. Dengan demikian pertempuran pada seri terakhir kejuaraan Motogp 2015 di Valencia nanti dipastikan akan lebih seru dibandingkan sebelumnya.


Seperti diketahui bahwa Valentino Rossi berasal dari Italy sedangkan Marc Marquez berasal dari Spanyol. Atas insiden yang terjadi pada balapan sebelumnya di Sepang, Rossi meyakini bahwa Marquez sengaja menghambatnya untuk memuluskan pembalap lain yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi sebelumnya mengisyaratkan akan mundur dari Valencia karena merasa tidak mungkin memenangkan pertarungan di kandang Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa. Namun nampaknya semangat Rossi muncul kembali dengan adanya dukungan dari dua pembalap Ducati yang berkebangsaan Italy.


Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso adalah pembalap dari Ducati yang sama-sama berkebangsaan Italy seperti Rossi. Akibat insiden di Sepang, Iannone secara terang-terangan menyebut nama tiga pembalap asal Spanyol sebagai 'target'nya di Valencia nanti.

"Saya punya hubungan yang baik dengan semua pembalap. Saya berharap bisa kuat di Valencia dan bisa bersaing dengan Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez. Saya selalu mengeluarkan gaya balapan saya. Saya akan melakukannya dan coba jadi yang tercepat sebisa mungkin, seperti biasanya," kata Iannone seperti dikutip dari Tribun.

"Kami tahu Valentino punya kapasitas untuk meraih segalanya. Saya berharap dengan sepenuh hati, dia bisa meraih mimpinya yaitu merengkuh gelar kesepuluh," tambahnya.

Seperti rekannya, Andrea Dovizioso tidak ketinggalan mengungkapkan dukungannya kepada 'The Doctor' dengan menyebut Marquez sebagai pembalap yang 'banyak ulah'.

"Marquez berjuang untuk podium, tetapi disisi lain ia memang bertujuan untuk mengganggu Rossi. Hal itu akan menarik untuk disaksikan di Valencia ," tutur Dovizioso.

Dengan pernyataan tersebut, nampak sekali bahwa kedua pembalap berkebangsaan Italy ini akan membantu Rossi di Valencia nanti. Dan sepertinya persaingan di Valencia nanti bukan hanya melibatkan ego pembalap masing-masing tetapi juga solidaritas berkebangsaan.

0 comments:

Post a Comment