Bocoran Tampang Mobil Sport Yamaha


101dunia - Seperti sudah ramai dibicarakan sebelumnya bahwa Yamaha akan segera membuat mobil sport konsep untuk dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015. Nampaknya perusahaan berlambang garpu tala ini memang sangat serius dengan apa yang telah direncanakannya.


Perhelatan Tokyo Motor Show 2015 kali ini memang luar biasa. Bagaimana tidak, sebuah perusahaan yang sejak dulu hanya memproduksi kendaraan roda dua dan alat musik kini tiba-tiba menegaskan bahwa ia juga mampu menciptakan sebuah mobil.

Yamaha bukan hanya menciptakan mobil biasa, tetapi mobil sport dengan desain yang sangar. Dengan mobil konsep tersebut, booth Yamaha sangat menarik perhatian pengunjung di acara tersebut. 

Yamaha Sport Ride Concept
Yamaha Sport Ride Concept
Yamaha memang dikenal sebagai perusahaan otomotif yang telah menelurkan banyak motor sport canggih dan super cepat. Perusahaan ini bahkan telah mengantarkan pembalap Motogp, Valentino Rossi, menjadi juara dunia untuk beberapa kali. Dengan kehadiran mobil ini, Yamaha membuktikan bahwa ia memang selalu melakukan inovasi tanpa batas.

Mobil konsep ini diberi nama Yamaha Sport Ride Concept. Sesuai namanya, saat ini mobil tersebut memang tidak untuk diproduksi secara massal. Namun jika pasar merespon positif maka tidak menutup kemungkinan hal itu akan dilakukan.

Desain sangar mobil Yamaha ini merupakan hasil kerjasama dengan Gordon Murray Design. Pembuatan bodi menggunakan bahan fiber karbon yang kini sedang menjadi trend untuk digunakan pada mobil sport.

Sport Ride Concept memiliki dimensi panjang 3.900 mm, lebar 1720 mm, dan tinggi 1170 mm dengan berat kosong hanya 750 kg. 

Knalpot ganda Sport Ride Concept
Knalpot Ganda Sport Ride Concept
Aura sporty sangat kental terlihat pada mobil ini. Dengan ground clearance yang sangat rendah, mobil ini akan stabil dipacu dengan kecepatan tinggi. Desain yang aerodinamis juga terlihat dari lekukan bumper depan yang jika dilihat dari atas akan membentuk huruf V agar lebih mudah membelah udara.

Kesan sangar terlihat dari bentuk headlamp yang menyipit ke atas. Bagian buritan pun tidak kalah mengagumkan, knalpot ganda yang terletak di bagian tengah atas membuat concept car ini menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Interior Yamaha Sport Ride Concept
Interior Yamaha Sport Ride Concept
Bagian interior terlihat sporty namun tidak meninggalkan kesan elegan dengan penggunaan pelapis jok terbuat dari kulit berwarna cokelat.

Belum jelas spesifikasi mesin yang akan disematkan oleh pabrikan. Tapi melihat desain bodi mobil ini, maka dipastikan mesinnya pun tidak akan kalah sangar.

0 comments:

Post a Comment