Momen Mengharukan Saat Seorang Ratu Kecantikan Memeluk Kaki Sang Ibunda Pengais Tempat Sampah


101dunia - Surga berada di bawah telapak kaki ibu. Seperti itulah ungkapan yang telah lama tertanam di dalam benak kita. Nampaknya ungkapan tersebut juga benar-benar tertanam di dalam benak seorang pemenang kontes ratu kecantikan di Thailand, Khanitta Phasaeng.


Khanitta, gadis berusia 17 tahun, telah dinobatkan sebagai Miss Uncensored News Thailand 2015 pada 25 September lalu. Momen mengharukan terjadi ketika gadis tersebut kembali ke kota kelahirannya di Thailand dan sengaja memeluk kaki sang ibunda. 

Ibunda Khanitta adalah seorang pengais tempat sampah yang telah membesarkan gadis itu sendirian, sampai akhirnya dia menikah lagi. Karena hidup di bawah garis kemiskinan, membuat Khanitta tidak dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Khanitta kecil telah terbiasa membantu ibunya mengais tempat sampah untuk mencari sampah yang dapat didaur ulang. Dikutip dari Dramafever News, Khanitta mengatakan, "Apa yang aku miliki sekarang adalah karena jasa ibu. Kami berdua bekerja dengan cara yang jujur, jadi tidak ada alasan bagiku untuk merasa malu."

Selain mengais tempat sampah, Khanitta terbiasa membantu ekonomi keluarga dengan bekerja serabutan. Hingga pada suatu ketika ia mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam kontes kecantikan. Dia tidak pernah membayangkan dapat memenangkan kontes tersebut karena latar belakangnya.

Khanitta Phasaeng sedang memeluk sang ibu
Khanitta Phasaeng sedang memeluk sang ibu
"Ketika juri menyatakan aku sebagai pemenang, hal itu bagaikan sebuah mimpi. Aku pikir bagaimana mungkin seorang gadis biasa sepertiku menjadi seorang ratu kecantikan."

"Keberhasilanku saat ini adalah karena kerja keras ibuku."

Setelah kemenangan tersebut, Khanitta mendapat berbagai penawaran sebagai bintang iklan, film, dan televisi dan dia berharap pekerjaan itu itu akan membantu keadaan ekonomi keluarganya.

Khanitta Phasaeng membantu Ibu mengais tempat sampah
Khanitta Phasaeng membantu Ibu mengais tempat sampah
The People Daily's Online melaporkan bahwa banyak orang yang berasal dari latar belakang keluarga miskin mengatakan bahwa Khanitta bukan hanya seorang gadis yang cantik tetapi juga kuat dan berbakti. Hal itu terlihat dari bagaimana ia tetap mau membantu ibunya mengais tempat sampah.

Hal ini semakin membuat kita berpikir bahwa siapapun dan dari latar belakang apapun memiliki kesempatan untuk merubah nasib asalkan mau berusaha dan meminta doa dan restu orang tua.

0 comments:

Post a Comment