Mau Menarik Rejeki Berlimpah? Gunakan Magnet Ini


101dunia - Pernahkah Anda merasa bahwa sekeras dan sepintar apapun Anda dalam berikhtiar menjemput rejeki, hasilnya belum juga dirasakan sesuai harapan? Kalau iya, silahkan direview lagi, apakah ikhtiar Anda sudah diiringi dengan doa dan dzikir sesuai ajaran islam? Karena doa dan dzikir dapat menjadi sebuah magnet penarik rejeki Anda.

Magnet Rejeki

Ikhtiar saja tidak cukup bagi kita untuk menjemput rejeki. Selain berikhtiar kita juga perlu berdoa. Doa adalah sarana kita untuk berhubungan dengan Allah Yang Maha Kaya. Dialah pemilik kekayaan yang akan dititipkan kepada kita. Dia lah Yang Maha Pemurah, pemberi rejeki kepada kita. Oleh karena itu sudah sewajarnya bila kita mendekatkan diri kepada-Nya. 

"Rejeki itu sudah ada yang mengatur, tinggal kita mendekatkan diri saja kepada yang mengaturnya." 

Ungkapan diatas sudah sangat tepat, kita sebagai umat-Nya tidak perlu pusing memikirkan kenapa kita belum juga mendapatkan rejeki yang berlimpah seperti yang diharapkan. Kalau kita sudah berikhtiar sebaik mungkin, pasarahkan saja kepada-Nya. Berdoalah dengan penuh kesungguhan, niscaya Allah akan mengabulkan permintaan kita.

Dzikir adalah bagian dari doa. Secara harfiah, dzikir artinya menyebut atau mengingat sesuatu. Dalam arti yang lebih luas, dzikir adalah menghubungkan lisan, perasaan, dan pikiran kita kepada Allah SWT. Berdzikir akan membuat kita semakin dekat dengan Allah. Dengan kedekatan tersebut, niscaya Allah akan mengabulkan permintaan kita.

Para ulama mengajarkan berbagai amalan yang dapat dipakai sebagai sarana mendekatkan diri kepada-Nya. Amalan-amalan tersebut juga dapat menjadi magnet penarik rejeki bagi kita. Berikut adalah amalan-amalan tersebut:

1. Membaca sholawat atas Rasulullah SAW

Sholawat atas nabi memiliki keutamaan untuk membuka rejeki bagi kita. Hal itu karena membaca sholawat berarti kita memohon kepada Allah SWT untuk melimpahkan rahmatnya kepada Rasulullah dan umat muslim secara keseluruhan. Allah berfirman dalam Q.S Al Ahzab ayat 56: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan dan ucapkan lah salam penghormatan kepadanya."

2. Membaca surat Al Waqi'ah

Surat Al Waqi'ah dikenal memiliki berbagai keutamaan. Diantara hadits yang menyampaikan keutamaan surat Al Waqi'ah adalah yang diriwayatkan Al Baihaqi dalam Syu'aib Al Iman, "Barangsiapa membaca surat Al Waqi'ah setiap malam, maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup." 

Bacalah surat Al Waqi'ah setiap malam, dan berdoalah, "Ya Allah yang maha pengasih dan pemberi rahmat, aku meminta dengan kebesaran dan keutamaan surat Al Waqi'ah ini. Maka bukakanlah rejeki ku yang ada di langit, di bumi, dan di laut."

3. Membaca surat Al Ikhlas

Abu Said Al Khanafi menerangkan bahwa nama surat Al Ikhlas berarti bersih atau lepas. Barangsiapa membaca dan mengamalkannya dengan hati yang ikhlas maka ia akan terlepas dari kesusahan-kesuahan, dimudahkan menghadapi sakratul maut, terhindar dari siksa kubur dan kengerian di hari kiamat. 

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Thabrani, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang membaca surat Al Ikhlas ketika memasuki rumah, maka berkah bacaan akan menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya." 

4. Membaca laa haulaa wa laa quwwata illaa billaah

Rasulullah bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh Thabrani, "Barangsiapa datang lambat rejekinya, hendaknya mengucapkan laa haula wa laa quwwata illa billaah.

5. Perbanyak istighfar

Dalam hadits riwayat Ahmad, Abu Daud, dan Ibnu Majah Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa melanggengkan istighfar maka niscaya Allah akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan akan memberikan rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka."

6. Membaca laa ilaaha illallaah hul maliqqul mubiin

Sabda Rasulullah dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Nu'aim dan Ad Dailami, "Barangsiapa setiap hari membaca laa ilaaha illallaah hul maliqqul mubiin, maka bacaan itu akan menjadi keamanan dalam kefakiran, dan menjadi penentram dalam rasa takut di alam kubur."

7. Membaca Subhanallaahi wa bihamdihi subhanallaahil 'adziim

Musnad Imam Ahmad menceritakan bahwa ketika menjelang ajalnya, Rasulullah memanggil putrinya dan berkata, "Aku perintahkan engkau agar selalu mengucapkan Subhanallaahi wa bihamdihi subhanallaahil 'adziim karena kalimat tersebut merupakan doa seluruh makhluk dan dengan doa itulah semua makhluk mendapat limpahan rejeki."

8. Membaca surat Al Kahfi di hari Jumat

Keutamaan hari Jumat sudah banyak diceritakan oleh para ulama dan perawi hadits. Karena keutamaannya, hari Jumat juga dikenal sebagai rajanya hari bagi umat Islam. Apabila kita bershalawat di awal waktu hari itu sampai dengan maghrib, maka shalawat kita akan diantarkan langsung oleh Allah SWT kepada Rasulullah yang dikasihinya.

Salah satu amalan baik yang dapat dilakukan pada hari Jumat adalah membaca surat Al Kahfi. Bacalah 10 ayat pertama dan 10 ayat terakhir surat Al Kahfi sampai khotib menjelang naik mimbar. Dengan melakukan amalan tersebut rejeki kita akan bertambah banyak. Allah berfirman dalam surat An Nur, "Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada hari Jum'at, Allah akan memberikan cahaya-Nya."

Seorang pengusaha yang mengerjakan amalan ini maka usahanya akan bercahaya, seorang pegawai maka pekerjaannya akan bercahaya dan selalu mendapat kelancaran, dan berbagai ikhtiar lainnya, insya Allah.

0 comments:

Post a Comment