Mau Hidup Bagaikan di Negeri Dongeng? Tinggallah di Desa Ini


101dunia - Selama ini mungkin Anda hanya bisa membayangkan tentang adanya negeri dongeng di dunia ini. Panorama yang indah, kebersihan yang sangat terjaga, udara yang segar luar biasa, mungkin semua itu hanya ada di negeri dongeng. Tapi tunggu, ternyata keberadaan tempat itu sungguh nyata, Desa Lauterbrunnen.

Desa Lauterbrunnen terletak di kaki pegunungan Alpen, Swiss. Ketika mampir di desa ini, Anda akan merasa seolah-olah menginjakkan kaki di negeri dongeng. Udara yang bersih, sejuk dan segar akan anda rasakan ketika menghirup udara di desa ini.

Desa Lauterbrunnen


Desa ini terletak di Lembah Lauterbrunnen yang berjarak kurang lebih 70 km dari kota Bern, Swiss. Saat ini disebut sebagai lembah paling indah di Eropa, karena desa ini dikelilingi oleh 72 air terjun yang turun dari puncak tebing ke dasar lembah. Dari situlah namanya berasal, karena Lauterbrunnen sendiri artinya "banyak mata air".

Desa Lauterbrunnen


Air terjun yang paling terkenal di tempat ini adalah air terjun "Staubbach". Memiliki ketinggian 300 meter, air terjun ini menjadi salah satu air terjun paling tinggi di Eropa.  

Desa Lauterbrunnen


Pemandangan di lembah ini sangat indah, luas lembah yang hanya sekitar 1 km dikelilingi oleh tebing batu yang terjal dengan tinggi rata-rata 300 meter. Di sisi tebing ini terdapat tiga gunung tinggi yaitu gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau.

Keindahan desa ini sudah sering menyebabkan rasa penasaran. Bukan hanya mengundang para wisatawan dari seluruh dunia, namun lembah ini juga menginspirasi para pemusik dan penulis terkenal dan menghasilkan karya-karya fenomenal mereka disini. Dengan keindahannya, desa ini resmi menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2001 lalu.

Desa Lauterbrunnen

Desa Lauterbrunnen


Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi desa ini? Kalau begitu jangan lupa untuk segera menyiapkan pakaian tebal, karena disana akan sangat dingin.


0 comments:

Post a Comment