Marquez Mengaku Roda Depannya Terkunci Sehingga Dia Terjungkal


101dunia - Pertarungan kejuaraan Motogp di Sepang telah berlalu, namun insiden yang terjadi ditengah balapan masih ramai dibicarakan.

Interview Marquez
Marc Marquez
Walaupun Rossi membantah telah menendang Marquez hingga terjatuh namun race director menetapkan penalti bagi pembalap tersebut berupa pengurangan 3 poin. Hal itu membuatnya harus memulai balapan dari posisi paling belakang saat berlaga di sirkuit Valencia nanti.

Marquez pun tidak mau kalah dan memberikan penjelasan versinya seperti yang dikutip dari Motogp.

"Ya tentu saja, mudah bagi Anda untuk menjelaskan apa yang terjadi karena di TV Anda dapat melihat dengan jelas. Anda dapat melihat di video dari banyak sudut pandang, dari helikopter, maupun dari depan,"

"Aku berada di sisi bagian dalam dan tentu saja berusaha menyalip, aku merasa aku bisa lebih cepat dan menyalip orang-orang yang ada di depan,"

"Tapi ya, di corner 14, Valentino melewatiku, tapi kemudian aku melihat bahwa dia benar-benar lurus menatapku dan coba menghentikan."

"Aku hanya menunggu karena tidak ada yang dapat dilakukan saat itu dan kemudian aku melihat kakinya mendorong lenganku dan rem depanku kemudian mengunci roda depan dan aku kecelakaan," tutur Marquez.

Secara terpisah, Rossi menyangkal telah melakukan tendangan kepada Marquez.

"Jika anda melihat rekaman yang diambil dari helikopter, lihatlah urutan gambar demi gambar. Dari video itu anda bisa melihat lebih banyak sisi, karena jika dari samping terlihat seperti aku yang menendang dia,” ujar Rossi.

Rossi bersama dengan timnya itu terus mengamati video dalam tayangan yang diperlambat. Video tersebut memperlihatkan bahwa Rossi berbelok secara wajar.

“Aku ingin menghambat Marquez, melambat dan membuat dia kehilangan waktu. Karena cara seperti itu yang bisa aku lakukan. Tapi aku sama sekali tidak menendang dia,” katanya.

Rossi menjelaskan bahwa pada saat ia melambat dan berada di racing line Marquez, saat itulah mereka berdua bersentuhan.

“Setang motor Marc terkena kaki kiriku dan itulah yang membuat dia terjatuh, karena dia membuka setangnya ke arah kaki,” Kata Rossi.

Menurut Rossi, jika dia memang ingin menendang Marquez sampai terjatuh maka hal itu dapat dilakukan kapan saja. Bahkan pada jarak 20 hingga 30 meter sebelum tempat insiden itu terjadi.

0 comments:

Post a Comment