Khasiat Ular Kobra Bagi Kesehatan

 
101dunia - Ular kobra adalah salah satu ular yang memiliki racun paling berbahaya diantara ular lainnya. Dua jenis racun yang terdapat dalam bisa ular ini adalah neurotoksin dan hemotoksin. Jenis racun neurotoksin dapat menyerang sistem pernafasan dan merusak otak. Sedangkan hemotoksin adalah jenis racun yang mampu menghancurkan sel-sel darah sehingga menyebabkan terbentuknya bekuan darah yang menyebabkan kematian.
 
Khasiat Ular Kobra Bagi Kesehatan
Ilustrasi: Meminum darah ular kobra
Ternyata dibalik bahaya ular ini, tersimpan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Banyak orang yang mengklaim penyakitnya sembuh melalui pengobatan dengan mengkonsumsi ular kobra. Bagian tubuh ular kobra yang dapat dikonsumsi menjadi obat adalah darah, empedu, dan dagingnya. Berikut adalah khasiat ular kobra bagi kesehatan:

1. Menyembuhkan Lemah Syahwat

Para lelaki yang ingin meningkatkan gairah seksual dapat mengkonsumsi darah dan daging ular kobra. Daging ular kobra juga dapat meningkatkan libido yang membuat lelaki dapat bertahan lebih lama dalam berhubungan seksual. 

2. Menyembuhkan Penyakit Asma

Daging dan darah ular kobra saat ini tersedia di berbagai warung tenda dan kios kecil di sisi jalan raya. Untuk Anda yang mengidap penyakit asma, silahkan coba memakan daging ular kobra.

3. Menghilangkan Penyakit Kulit

Bagian tubuh ular kobra yang berkhasiat untuk menghilangkan penyakit kulit adalah daging, darah, dan empedu baik dalam bentuk serbuk, kapsul, minyak, atau salep. Sebuah penelitian mengatakan bahwa ekstrak daging ular kobra memiliki indikasi obat anti alergi atau anti-gatal yang ditunjukkan dengan kemampuannya untuk mengurangi efek alergi pada usus setelah diberi allergan berupa histamin.  

4. Menyembuhkan Diabetes

Racun ular kobra mampu mengurangi rasa sakit dari diabetes. Menurut sebuah penelitian di National University Of Singapore, racun ular kobra memiliki kekuatan sebanyak 20 kali lipat untuk menghilangkan rasa sakit yang ditimbulkan diabetes, dibandingkan morfin. Obat dari racun ular kobra juga tidak menyebabkan efek samping walaupun digunakan hingga 2000 kali.

5. Menyembuhkan Penglihatan Yang Buram

Ular kobra juga berkhasiat untuk meningkatkan fungsi mata. Gangguan fungsi mata ini dapat disembuhkan dengan meminum kapsul daging kobra atau mencampurkannya kedalam sup atau bubur yang akan disantap.

6. Menyembuhkan Penyakit Liver atau Sirosis

Empedu dan darah kobra dipercaya dapat menyembuhkan penyakit liver atau sirosis. Untuk merasakan khasiatnya, darah kobra segar dapat dicampur madu dan jeruk nipis lalu diminum. Sedangkan untuk empedu sebaiknya disantap setelah digoreng terlebih dahulu.  

7. Menyembuhkan Penyakit Jantung

Daging ular kobra juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit jantung. Daging ular ini dapat dikonsumsi dalam bentuk kapsul. Salah satu enzim yang terkandung didalam racun ular adalah enzim kolinesterase. Fungsi sebenarnya dari enzim ini adalah untuk menyerang saraf dan melemahkan otot-otot korban, Namun dengan dosis penggunaan yang tepat enzim ini dapat digunakan untuk mencegah penyakit jantung.

8. Menyembuhkan hipertensi

Acidic PLA2 merupakan zat racun yang terdapat dalam bisa ular kobra. Zat ini memiliki sifat anti penggumpalan darah sehingga empedu ular kobra diklaim dapat menyembuhkan hipertensi. 

9. Mencegah Stroke

Enzim kolinesterase yang terkandung dalam bisa ular juga dapat mencegah terjadinya stroke.

10. Menyembuhkan Kanker

Enzim lain yang terkandung dalam bisa ular kobra adalah enzim proteinase. Ketika seekor ular kobra menyerang mangsanya, enzim ini berfungsi untuk mematikan jaringan kulit dan otot dalam waktu singkat. Tetapi berdasarkan sebuah penelitian di Australia, dengan dosis yang tepat enzim ini diklaim dapat menyembuhkan kanker. 

11. Merawat Kecantikan Kulit

Bagi Anda wanita yang peduli akan kecantikan kulit, dapat mencoba daging ular kobra. Selain daging, bagian tubuh yang berfungsi untuk merawat kecantikan kulit adalah tepung kobra yang merupakan tulang dan daging kobra yang dikeringkan kemudian dihaluskan.

12. Menurunkan Demam

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan obat kimia untuk menurunkan demam, cobalah sekali-kali mengkonsumsi kapsul daging kobra untuk menghilangkan demam. Karena dibuat tanpa bahan kimia maka pengobatan alternatif ini cenderung lebih aman dikonsumsi.

14. Meningkatkan Fungsi Paru

Paru-paru yang telah mengalami berbagai kerusakan karena polusi udara dan lain-lain dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi kapsul daging kobra.

15. Antibody

Anda ingin kebal terhadap racun ular kobra? Silahkan konsumsi empedu ular kobra. Dengan mengkonsumsinya, tubuh Anda akan membentuk suatu antibodi terhadap racun ular ini.

0 comments:

Post a Comment