Hewan Apakah Ini? Jangan Heran Dulu, Masih Ada 6 Hewan Aneh Lainnya

101dunia - Berbagai spesies makhluk hidup telah menghuni planet bumi selama milyaran tahun. Hampir setiap hari ditemukan hewan yang sebelumnya hanya dapat dilihat dalam film atau cerita rekaan. 
 
Blob Fish
Blob Fish
Bentuk tubuh dan kemampuan mereka yang unik dapat membuat Anda terkagum-kagum dan semakin menyadari bahwa kuasa Tuhan memang sangat menakjubkan.

Berikut ini adalah 7 hewan paling aneh yang pernah ditemukan seperti dikutip dari therichest.


1. Tokek Raksasa

Tokek Raksasa
Tokek Raksasa
Salah satu hewan aneh dan menakutkan dapat ditemukan di sepanjang pantai timur Madagaskar, tokek raksasa. Yang membuat hewan ini terkenal adalah ujung ekornya. Hewan ini mahir menghindari pemangsa karena ekornya. Selain itu warnanya yang abu-abu cenderung berbaur dengan warna habitatnya.

Tokek ini dijuluki sebagai Giant Gecko bukan tanpa alasan. Tidak seperti kerabatnya yang biasa ditemukan di dalam rumah, tokek ini dapat tumbuh hingga satu kaki panjangnya. 

Jika tokek rumahan sering dipelihara orang, maka hewan ini sebaliknya. Karena sifatnya yang agresif dan mudah menggigit, Anda disarankan untuk menjauh dari binatang ini.


2. Rusa Bertaring

Rusa Bertaring
Rusa Bertaring

Siapa yang tahu jika Bambi punya sepupu gangster yang memiliki taring? Anehnya, hewan ini bukan dari luar angkasa, tetapi sebenarnya dari pegunungan India, Cina, dan Burma. Mereka tidak asli Transylvania, tapi itu mungkin rusa ini ingin orang-orang berpikir demikian.

Makanan rusa ini seluruhnya hanya rerumputan dan dedaunan dan memiliki berat tidak lebih dari 100 pound. Ukuran jantan dan betina kurang lebih sama, dan mereka hanya menggunakan taring mereka selama musim kawin dengan tujuan untuk mempertahankan wilayah mereka.

Dan yang paling aneh, selain dapat melompat seperti kucing, hewan ini juga dapat menggonggong seperti anjing.


3. Hiu Berhidung Panjang

Hiu berhidung panjang
Hiu Berhidung Panjang

Hiu aneh berhidung panjang ini ditemukan dasar laut dekat Australia. Para ahli yakin bahwa hiu ini adalah salah satu spesies makhluk hidup tertua di dunia kurang lebih sejak 130 juta tahun lalu.

Walaupun menyeramkan, hiu ini bukan ancaman bagi manusia karena mereka hanya memakan ikan-ikan kecil saja.


4. Iblis Bertanduk

Iblis Bertanduk
Iblis Bertanduk

Selain ikan, satu spesies yang memiliki jenis yang sangat beragam adalah reptil. Salah satu jenis reptil yang aneh adalah hewan sejenis kadal ini. Kadal ini berkeliaran di gurun dengan sangat lucu, yang dilakukan dalam rangka untuk menangkal predator. 

Mereka menunggu di luar bukit semut dan menggunakan lidah lengket mereka untuk melahap semut-semut tersebut. Melihat penampakannya yang menyeramkan, nampaknya wajar jika hewan ini disebut Iblis bertanduk. 


5. Ikan Berkaki

Ikan Berkaki
Ikan Berkaki

Hewan aneh ini ditemukan di perairan meksiko. Bukan sekedar hiasan, keempat kaki yang dimilikinya memang benar-benar digunakan untuk berjalan. 

Mungkin Anda berpikir bahwa hewan ini adalah salah satu jenis ikan yang terkena pancaran radioaktif. Namun menurut para ahli, ikan berkaki ini tidak termasuk kedalam jenis ikan melainkan amfibi. 


6. Blob Fish

Blob Fish
Blob Fish

Melihat gambar ikan ini mungkin dapat mengurangi nafsu makan Anda. Dinobatkan sebagai hewan terjelek di dunia, Blob Fish yang berarti ikan gumpalan ini hidup di perairan Australia.

Melihat penampakannya, kemungkinan besar dia tidak akan tampil di sekuel Finding Nemo. Ikan ini hanya mengambil krustasea tertentu dengan memasukkan mereka ke mulutnya di dekat dasar laut. Tidak ada yang mengetahui sudah berapa lama mereka hidup di laut.

Namun dibalik tampangnya yang aneh, ikan ini semakin populer. Di London, ada sebuah kafe yang menyuguhkan pemandangan tiga ekor ikan ini. Penonton yang penasaran dapat menikmati makanan sambil melihat ikan-ikan ini berenang di akuarium.


7. Isopod Raksasa

Isopod Raksasa
Isopod Raksasa
Melihat bentuk hewan ini, Anda penggemar film mungkin akan langsung teringat film The Avenger. Ya, pesawat alien di film tersebut mungkin terinspirasi dari binatang ini.

Seperti umumnya hewan aneh yang lain, hewan satu ini hidup di dasar laut. Mereka dapat tumbuh menjadi lebih dari satu kaki panjangnya. Para ilmuwan berpendapat bahwa hewan ini tumbuh besar agar kuat menerima tekanan air di laut dalam.

Hewan ini memiliki mata yang mirip dengan kucing sehingga mereka dapat melihat dalam kegelapan. Makanan pilihan mereka adalah daging, dan ya, mereka menggigit. Jadi sebaiknya Anda berhati-hati jika berwisata ke pantai.

0 comments:

Post a Comment