Duh, Rossi Beri "Pelajaran" Kepada Marquez Karena Habis Kesabaran. Ini Videonya


101dunia - Pertarungan spektakuler dan penuh drama terjadi hari ini (25/10/2014) di sirkuit Sepang, Malaysia. Pertarungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez berlangsung dengan ketat sampai akhirnya Marquez harus terjatuh karena diduga disenggol lutut Rossi.




Sebelum kejadian tersebut, Rossi nampak memberikan isyarat jari tangan kiri kepada Marquez. Tidak ada yang tahu pasti arti dari isyarat tersebut, bisa saja artinya peringatan agar Marquez tidak bersikap terlalu agresif atau merupakan ejekan karena dia mendahuluinya.

Ketatnya pertarungan dimulai saat pertengahan balapan dimana terjadi susul menyusul antara Rossi dan Marquez. Hal inilah yang membuat Rossi menuduh Marquez sengaja menghalangi dia bertarung dengan Lorenzo untuk merebut piala dunia. 

Sebelumnya dalam wawancara dengan media Italia, hari Kamis (22/10/2015), Rossi mengungkapkan bahwa di sirkuit Philip Island Marquez sengaja melambat untuk bertarung dengan dirinya agar Lorenzo bebas melaju di depan. 

"Benar sekali bahwa Marquez tidak bertarung dengan kami berdua (Rossi dan Lorenzo), dia hanya mengincarku! Aku fokus untuk bertarung dengan Lorenzo, tetapi ketika aku harus bertarung dan mengalahkan Lorenzo juga, semua akan menjadi sangat sulit. Dalam hal ini dia (Marquez) tidak bermain secara fair. Seharusnya dia bersikap kompetitif dan mengambil peluang menang dalam dua balapan terakhir."

Pembalap dengan gelar 'The Doctor' itu juga berpendapat bahwa Marquez masih menyimpan dendam pribadi kepadanya. Dan melihat bahwa Rossi memperebutkan gelar juara dunia dengan rekan senegaranya maka dia mulai melampiaskan dendam tersebut.

Pemilik gelar juara dunia 9 kali itu juga menambahkan "Dia marah kepadaku secara pesonal, walaupun dia tidak mengatakannya. Dia memikirkan saat di Argentina sewaktu saya membuatnya terjatuh. Kemudian di Assen, dan berpikir pada tikungan terakhir dia merasa seharusnya dia yang menang. Sejak itu dia marah dan berpikir seperti anak kecil: 'Saya tidak menang, tetapi kamu juga tidak boleh menang.'" ungkap Rossi.

Terkait dengan pernyataan Rossi, Marquez sudah membantah. Tetapi pada pertandingan di Sepang terlihat jelas bahwa Marquez yang tadinya menguntit Pedrosa tiba-tiba melambat dan membiarkan Lorenzo melaju menyusulnya. Setelah itu dia terlibat dalam pertarungan ketat dengan Rossi dimana keduanya berulang kali saling menyusul.  

Akhir pertarungan tersebut adalah ketika dalam suatu tikungan terlihat Rossi menurunkan laju kecepatannya. Namun bukannya mendahului Rossi, Marquez juga turut melambatkan motornya. Lalu keduanya berhimpitan dalam jarak yang sangat dekat dan akhirnya Marquez harus terjatuh setelah terkena lutut Rossi.

Tidak ada satupun yang tahu pasti benar atau tidaknya tuduhan Rossi kepada Marquez, kecuali Marquez sendiri. Dan terkait insiden itu, Rossi beralasan bahwa dia melambat dan harus menemukan racing line lagi, namun Marquez mendekat dan terjadi senggolan fisik tersebut.

Atas kejadian tersebut Rossi harus menelan pil pahit. Dia terkena hukuman dari Race Director. Selain pengurangan 3 poin, pembalap asal Italia itu juga harus memulai balapan dari grid belakang pada balapan seri terakhir di Valencia, Spanyol nanti.

Mengetahui hukuman yang dikenakan kepada Valentino Rossi, Jorge Lorenzo merasa kecewa. Dikutip dari Motorsport, Minggu (25/10/2015), Lorenzo berpendapat bahwa Rossi tidak layak menjadi juara dunia sekalipun ia memenangkan balapan di sirkuit Valencia, Spanyol.

"Jika harus jujur, saya pikir itu bukanlah keputusan terbaik. Sebab ia menyingkirkan Marc hingga terjatuh dan mendapat 0 poin. Sedangkan Valentino tetap mendapat 16 poin." Ungkap Lorenzo.

Menurut Lorenzo, seharusnya Rossi juga mendapat nilai 0 dalam balapan itu. Jika saja pembalap lain yang melakukan kesalahan tersebut menurutnya pasti hukumannya akan lebih berat. 

Setelah balapan di Sepang ini, klasemen sementara masih dipimpin oleh Valentino Rossi dengan perolehan 312 poin. Posisi kedua ditempati rekan satu timnya, Jorge Lorenzo dengan 305 poin. Sementara Marc Marquez di posisi tiga dengan perolehan yang jauh dibawahnya yaitu 222 poin. 

0 comments:

Post a Comment