8 Jalanan Paling Mengerikan Di Dunia


101dunia - Pernahkah Anda melewati jalanan yang paling mengerikan dalam hidup Anda? Tentu sangat membangkitkan adrenalin saat melewatinya. Bagi Anda yang memang menyukai tantangan dan ketegangan semacam itu, silahkan kunjungi tempat-tempat berikut dan lewati jalanan yang sangat menakutkan ini. 

Berikut adalah 8 jalanan yang paling mengerikan di dunia:

1. Terowongan Guoliang


Jalan Paling Mengerikan Di Dunia


Di China terdapat sebuah terowongan yang menembus gunung yaitu Terowongan Guoliang. Penduduk setempat membangun terowongan ini menembus Gunung Taihang selama 5 tahun. Terowongan Guoliang memiliki panjang 1,2 km, tinggi 5 meter dan lebar 4 meter. Pembangunan terowongan tersebut memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Terowongan ini dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 1977 dan hingga kini masih dapat dilewati.

2. Jalan Kematian (Yungas Road)



Mendengar namanya saja mungkin akan membuat Anda merasa sungkan untuk melewati jalan ini. Tapi tidak salah jika seseorang memberikan julukan ini, karena jalanan yang terletak di kawasan Yungas, Bolivia ini telah memakan korban sebanyak 200 - 300 orang per tahun. Pada tahun 2006 pemerintah Bolivia akhirnya membangun jalan baru untuk menggantikan jalan ini sehingga saat ini Jalan Kematian tidak lagi sepadat dulu.

3. Ruta 5




Jalan raya yang disebut Ruta 5 ini dibuat dari Afrika menuju Iquique, Chili. Jalan ini sangat berbahaya karena saat kendaraan melaju seringkali angin kencang berhembus yang dapat membuat kendaraan terperosok dan jatuh ke lembah yang dalam. Bahkan saat sebuah mobil kecil disalip mobil yang lebih besar maka efek angin yang ditimbulkannya juga sangat besar. Karena melintasi gurun pasir, seringkali pengemudi melihat fatamorgana yang juga membahayakan.

4. James Dalton Highway




James Dalton Highway dibangun dengan panjang 414 mil di Alaska. Sesungguhnya jalan ini dibuat untuk akses ke tambang minyak Prudhoe Bay. Maka tidak heran jika kendaraan yang melewati jalan in iterdiri dari truk-truk berukuran besar. Batu-batu gravel yang licin ditambah dengan salju dan kerikil es menjadikannya sangat sempurna untuk membuat kendaraan Anda tergelincir. Jika Anda melewati jalan ini, pastikan membawa perbekalan yang cukup untuk bertahan hidup. 

5. Taroko Gorge 




Di Taiwan terdapat jalan yang tidak kalah mengerikan, Taroko Gorge. Dibuat dengan menembus sebuah gunung batu, Taroko Gorge membentang sepanjang 19 km. Jalan ini memiliki banyak tikungan yang curam, dan jika ada gempa bumi atau angin topan melanda daerah ini maka akses ke jalan ini akan ditutup sementara. Pemerintah Taiwan membangun jalan ini pada tahun 1956 dengan tenaga Tentara Nasional Taiwan, dan diresmikan untuk umum pada tanggal 9 Mei 1960.

6. Atlantic Ocean Road




Jalanan ini terletak di bagian barat garis pantai Norwegia. Dengan jalur sepanjang 8 km, pembangunan jalan ini dimulai pada tahun 1983 dan selesai pada tahun 1989. Jalan ini memiliki 8 jembatan dengan panjang total jembatan sepanjang 891 meter. Jembatan yang melengkung dan pemandangan yang fenomenal telah membuatnya diakui sebagai Situs Warisan Budaya dan ditetapkan sebagai rute turis nasional di Norwegia.

7. Fairy Meadows Road




Jalan Fairy Meadows adalah track gunung tinggi sepanjang 16,2 km yang terletak di kawasan Gilgit-Baltistan, Pakistan. Jalan ini terbuat dari susunan kerikil dan tidak dilengkapi dengan pagar sehingga membuatnya menjadi lebih berbahaya. 

8. Keylong-Kishtwar Road




Jalan ini dibuat sepanjang 233 km untuk menghubungkan daerah Keylong dan Kishtwar di India. Ini adalah salah satu jalan paling menakutkan di dunia dimana banyak terdapat tikungan tajam yang tidak dilengkapi dengan pagar pembatas.

0 comments:

Post a Comment