Tidak Disangka, Motorsport Ini Dibanderol Rp52 Milyar Lebih


101dunia - Anda penggemar motorsport mungkin tidak akan menyangka bahwa motorsport ini jauh lebih mahal dibandingkan supercar Lamborghini Aventador sekalipun. Ya, Ecosse ES1 Superbike ini dijual seharga 3,6 juta USD atau dengan kurs dollar saat ini setara dengan Rp52.200.000.000,00.

Ecosse ES1, Motor Termahal di Dunia


Lalu apa yang menjadi kelebihan motorsport ini dibandingkan motorsport pada umumnya? ternyata kendaraan super ini dilengkapi dengan mesin V4 yang mampu menyemburkan tenaga 200 hp dan torsi maksimum 189,84 NM. 

Keganasan mesin tersebut didukung oleh desain frameless dengan bagian depan terbuat dari serat karbon dan suspensi belakang Torsion. Dengan rancangan dan spesifikasi tersebut, motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 370 km/jam. 

Ecosse merupakan pabrikan motor asal Denver, Colorado, Amerika Serikat. Pembelian setiap unit motor dilakukan dengan cara memesan. Nantinya motor akan diproduksi sesuai dengan fisik pembeli atau seperti keinginan pembeli. Dengan harganya yang luar biasa mahal, motor ini layak menyandang predikat sebagai motor temahal di dunia.

baca juga: Ini Dia Maybach Exelero, Mobil Termahal Seharga Rp116 Milyar

0 comments:

Post a Comment