Seekor Ikan Berubah Menjadi Monster Akibat Radiasi Nuklir

101dunia- Ikan Wollfish adalah seekor ikan yang memiliki penampakan yang seram. Namun siapa sangka, binatang tersebut bisa menjadi lebih seram hingga pantas disebut sebagai "monster" akibat radiasi nuklir.

Ikan Monster Akibat Radiasi Nuklir

Dalam perjalanan menuju Hokkaido, yang merupakan pulau terbesar kedua di Jepang, seorang nelayan bernama Hirasaka Hiroshi tanpa sengaja menemukan makhluk monster tersebut.

Pada umumnya ikan Wollfish tumbuh hingga panjangnya mencapai tiga kaki. Namun kali ini ikan Wollfish yang ditemukannya memiliki panjang hingga 5 kaki, dengan demikian bobot ikan tersebut jauh lebih berat dibandingkan biasanya.

Dia menjelaskan, biasanya makhluk ini jarang muncul ke permukaan laut. Artinya Wollfish menetap di kedalaman samudera Atlantik dan Pasifik.

Ada beberapa alasan ikan ini bermigrasi ke utara atau ke perairan Hokkaido tersebut. Menurut sebuah studi pada tahun 2008, salah satu penyebabnya adalah kenaikan suhu air laut.

Tetapi ada spekulasi lain terkait keanehan bobot maupun rupa Wollfish yang ditemukan tersebut.

"Dilihat dari ukurannya, mungkin saja bentuk dan rupa Wollfish yang aneh itu disebabkan oleh bencana Nuklir Fukushima yang terjadi pada tahun 2011." ucap Hirasaka seperti dikutip dari Huffingtonpost.
 

0 comments:

Post a Comment