Rahasia Kecantikan Wanita Turki

101dunia - Setiap orang setuju bahwa perpaduan antara wajah Eropa dan wajah Asia yang dimiliki oleh wanita Turki membuat mereka termasuk kedalam jajaran negara-negara pemilik wanita tercantik. Kulit putih bersih, tulang pipi yang tinggi, hidung mancung dan bibir tipis memancarkan kecantikan yang alami. Selain faktor keturunan, wanita Turki juga memiliki beberapa ritual untuk merawat kecantikan secara alami.


Baca juga: Sejarah Istanbul

Air Mawar


Para wanita Turki sangat menggilai perawatan dengan menggunakan air mawar. Mereka biasa berendam di air mawar atau disemprotkan ke wajah dan tubuh. Membuat air mawar sebenarnya cukup mudah, Kelopak mawar merah direbus dengan air secukupnya dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, air mawar tersebut bisa digunakan untuk berendam atau dimasukkan kedalam botol kemasan sehingga bisa disemprotkan ke kulit wajah dan tubuh.

Masker Yoghurt


Turki memang juga dikenal dengan Yoghutnya yang lezat. Namun selain untuk dimakan, Yoghurt juga ternyata dapat dipakai sebagai masker wajah. Caranya, yoghurt tawar dicampurkan dengan perasan jeruk lemon. Setelah adonan tercampur, balurkan masker yoghurt secara merata pada wajah dan seluruh tubuh. Kulit akan menyerap yoghurt dengan cepat sehingga kebutuhan nutrisi kulit akan terpenuhi dan menjadikannya tetap sehat dan muda.

Waxing Gula Pasir


Wanita Turki membuat ramuan sendiri untuk menyingkirkan bulu-bulu yang tidak diinginkan di tubuh mereka. Cara membuatnya cukup mudah, Dua cangkir gula pasir dicampur dengan 1/4 cangkir perasan lemon dan air putih. Campuran dimasak hingga mendidih dan membentuk karamel. Tunggu hingga menjadi hangat dan ramuan tersebut sudah bisa digunakan. Cara ini ini tidak akan menimbulkan iritasi karena dibuat dari bahan alami. 

0 comments:

Post a Comment