Kusadasi, Kota Resor Terindah Andalan Turki


101dunia - Kusadasi adalah kota resor populer yang terletak di Provinsi Aydin di kawasan Aegean, Turki. Kusadasi berasal dari bahasa Turki yang artinya Pulau Burung. Kota ini sangat populer sebagai kota tujuan wisata karena memiliki banyak pantai dan juga sebagai pelabuhan untuk penumpang kapal pesiar menuju Efesus.

Terdapat jembatan penghubung pendek yang menghubungkan pulau ini dengan sebuah pulau kecil yang bernama Guvercin Adasi atau Pigeon Island. Walaupun kecil, Pigeon Island ini memiliki suasana yang romantis dan menarik. Di bagian tengah pulau ini terdapat bangunan yagn berbentuk istana dengan aroma abad pertengahan. Bangunan yang dikelilingi benteng ini juga dilengkapi restoran dan disko bar. Disekitar bangunan juga terdapat taman bunga indah yang memanjakan mata para wisatawan.

Guvercin Adasi, Turki


Karena kepopuleran Kusadasi, saat ini pulau tersebut penuh akan berbagai jenis hotel, resor, restoran, dan fasilitas wisata lainnya. Beberapa hotel dan rumah-rumah terbesar berada di balik perbukitan sehingga menambah keindahan tempat ini. Musim paling ramai di pulau ini adalah antara bulan Mei hingga Oktober. Karena keindahannya, pulau ini menjadi salah satu tempat favorit bagi kapal-kapal pesiar untuk berlabuh.

Objek wisata yang paling terkenal di pulau ini adalah Marina, yang dianggap sebagai salah satu yang terbesar di negara ini. Selain memiliki air laut yang jernih, Marina juga tempat yang paling tepat untuk melihat matahari terbenam yang indah.

Marina Turki


Kusadasi juga merupakan pusat perbelanjaan yang menarik. Barang yang dijual di pusat perbelanjaan tersebut berbeda-beda tergantung hari. Hari Selasa, Rabu, dan Jumat pasar ini menyediakan produk-produk konsumsi yang segar. Sedangkan hari Rabu para wisatawan akan mendapatkan produk tekstil yang berkualitas.

0 comments:

Post a Comment