Kunci Sukses Bos Google Yang Mengherankan


101Dunia - Saat ini Google telah menjadi mesin pencari yang paling banyak dipakai. Keakuratannya dalam mencari informasi di internet telah mengantarkan perusahaan ini ke puncak. Mulai dari resep makanan, sejarah dunia, sampai ilmu pengetahuan luar angkasa dapat ditemukan beberapa saat setelah kita mengetikkan kata kunci di Google.
 
Kunci Sukses Bos Google

Kesuksesan Google berawal dari Larry Page dan Sergey Brin yang menciptakannya pada tahun 1994.  Dilansir Forbes.com, dua orang yang merangkap sebagai CEO Google ini memiliki kiat sukses yang unik dan mencengangkan. 


Memilih Partner Yang Tidak Disukai
Mungkin kelihatannya dua orang ini adalah sepasang sahabat yang kompak dan solid satu sama lain. Tapi kenyataannya justru sebaliknya. Selama tur kampus mahasiswa doktoral di Stanford pada tahun 1995, Brin adalah pemandu Page. Dan mereka seringkali bertengkar hampir sepanjang waktu. Namun di kegiatan bisnis, mereka justru dapat bekerjasama dengan baik.

Awalnya Tidak Berpikir Untuk Membuat Perusahaan

Pada umumnya dalam menjalankan bisnis, setiap orang tentu memiliki rencana, visi dan misi kedepan untuk membuat perusahaan. Berbeda dengan pemikiran dua orang bos ini, yang sama sekali tidak terlintas di benak mereka untuk membangun perusahaan seperti sekarang ini. 

Pada saat itu, satu-satunya hal yang terlintas di benak mereka adalah bagaimana cara memberikan solusi atas setiap permasalahan yang waktu itu terjadi dalam masyarakat.

Uang Bukanlah Motivasi

Motivasi mereka sejak awal adalah untuk menjadi yang terbaik. Pada saat itu sudah ada perusahaan lain yang sudah besar di dunia internet. Diantaranya Yahoo, Amazon, dan AOL. Mereka berdua ingin menyamakan kedudukan dengan ketiga perusahaan ini. Mereka juga ingin menempati urutan pertama dalam Market Share. Dan saat tempat itu diraih maka uang pun mengalir deras dengan sendirinya. 

Itulah kunci sukses dua bos Google ini. Dan ternyata yang paling mengherankan adalah mereka berdua ternyata tidak menyukai satu sama lain. Tapi walaupun begitu ternyata mereka tetap dapat menghilangkan ego masing-masing dan saling bahu membahu membangun Google.

0 comments:

Post a Comment