Ini Dia Maybach Exelero, Mobil Termahal Seharga Rp116 Milyar


101dunia - Mobil mewah ini diproduksi pada tahun 2005 di Berlin, Jerman. Harganya tidak main-main, dan hingga saat ini masih memegang predikat sebagai mobil termahal di dunia dengan harga $8 juta. Dengan kurs dollar sebesar Rp14.500 berarti harga mobil tersebut adalah Rp116.000.000.000,00. Wow!!!

Maybach Exelero Mobil Termahal di Dunia



Sebagai sebuah kendaraan eksklusif, mobil ini diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas yakni hanya 1 unit saja. Kendaraan ini diproduksi untuk memenuhi permintaan dari Fulda, sebuah perusahaan produsen ban yang merupakan divisi dari Goodyear di Jerman. Perusahaan tersebut memakai mobil ini untuk menguji ban bertapak lebar terbaru. 

Sebelumnya, Fulda juga pernah memesan mobil Maybach untuk tujuan serupa. Mobil yang dipesan adalah Maybach SW38 keluaran 1938, dan desain Maybach Exelero memang terinspirasi dari mobil tersebut. 

Rancangan Maybach SW38 tahun 1938

Maybach SW38 tahun 1938

Jeroan yang disematkan kedalam Maybach Exelero adalah sebuah mesin V12 berkapasitas 6000 cc turbo ganda yang mampu memuntahkan tenaga 700 hp. Dengan mesin tersebut Maybach Exelero mampu melaju hingga kecepatan 351 km/jam pada saat dites di trek kecepatan tinggi Nardo, Italia.

Maybach Exelero Mobil Termahal di Dunia

Lalu siapakah pemilik Maybach Exelero saat ini? ternyata mobil ini pernah berpindah kepemilikan pada tahun 2011 ke tangan sebuah perusahaan restorasi Mercedes Benz klasik di Pleidelshem, Jerman. Namun saat ini, seorang rapper asal USA, Bridman, telah membeli mobil tersebut. Dilansir oleh Topgear.com, rapper dengan jumlah kekayaan pribadi sebanyak $100 juta tersebut membeli Maybach Exelero untuk menemani Bugatti Veyron dan Maybach Landaulet yang lebih dulu dimilikinya.

Baca juga: Tidak Disangka, Motorsport Ini Dibanderol Rp52 Milyar Lebih

0 comments:

Post a Comment