Cristiano Ronaldo Masuk Ke lapangan Bersama Anak Pengungsi Suriah


101dunia - Beberapa waktu lalu dunia digemparkan oleh perlakuan seorang reporter wanita terhadap ayah dan anak yang merupakan pengungsi dari Suriah. Bagaimana tidak, reporter tersebut tega menjegal sang ayah yang sedang berlari menggendong anaknya hingga terjatuh.

Ronaldo Masuk Ke Lapangan Bersama Anak Kecil Pengungsi Suriah

Untunglah kejadian tersebut diabadikan oleh reporter lainnya dan diupload ke media sosial. Tidak terhitung jumlah kecaman dan hujatan yang ditujukan dunia kepada reporter tersebut, bahkan akhirnya sang reporter dipecat dari tempatnya bekerja, tidak sampai 24 jam setelah video itu menjadi viral.

Namun dibalik setiap musibah pasti selalu ada hikmahnya. Tidak terbayangkan sebelumnya oleh keluarga tersebut, bahwa Zaid Mohsen sang anak mendapat kehormatan dari bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo.

Bersama dengan ayah dan kakaknya, Zaid diundang oleh Real Madrid sebagai tamu istimewa saat berlaga dengan Granada di Santiago Bernabeu. Sebagai bentuk penghormatan terhadap pengungsi Suriah, Cristiano Ronaldo menggandeng Zaid memasuki lapangan sebelum pertandingan dimulai.

Penonton yang berjumlah puluhan ribu orang tidak kuasa untuk menahan haru dan perasaan kagumnya. Mereka langsung menyambut dengan tepuk tangan dan penghormatan. Bahkan saat pertandingan tersebut Cristiano Ronaldo secara khusus mengenakan t-shirt yang menyatakan dukungan kepada pengungsi Suriah yang mencari suaka di Eropa.

Keluarga Mohsen tiba di Madrid awal pekan sebelumnya. Tanpa disangka, akademi sepakbola negara itu menawarkan bantuan untuk membangun kembali kehidupan mereka. Ayah Zaid diberi pekerjaan dan tempat tinggal setelah mereka tahu bahwa ia adalah seorang pelatih sepakbola di Suriah.

Keluarga itu juga diajak berkeliling oleh Santiago Bernabeu oleh sang presiden Real Madrid, dan diperkenalkan dengan seluruh tim inti club sepakbola terkaya tersebut.

Osama menyatakan bahwa ia sangat bangga dengan pengalaman tersebut. Baginya hal itu adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan. "Selama di Suriah kami selalu bermimpi bisa menyaksikan klub Spanyol itu secara langsung dan kini mimpi itu telah menjadi kenyataan"

0 comments:

Post a Comment