Cara Memilih Waralaba Terbaik


101dunia - Walaupun modal sudah tersedia, tapi seringkali kita kebingungan dalam memilih waralaba terbaik yang akan kita jalankan. Oleh karena itu sebelum benar-benar memilih maka kita harus benar-benar menganalisa setiap usaha waralaba sesuai dengan modal yang kita miliki.
 

Cara memilih waralaba terbaik diantaranya adalah dengan mencari tahu waralaba apa yang sudah mendapat banyak penghargaan resmi di indonesia. Dengan demikian kita dapat menghindari resiko kerugian akibat produk waralaba tersebut tidak laku. 

Indonesia Franchise Marketing Awards (IFMA) adalah acara penghargaaan pertama kali dan satu-satunya di Indonesia yang ditujukan kepada insan waralaba Indonesia. Acara ini diadakan berdasarkan kerjasama antara Majalah Franchise, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), dan You Brand. Penentuan penerima penghargaan dilakukan melalui beberapa tahap seleksi. Keseluruhan proses seleksi IFMA 2015 telah dilakukan oleh panitian yang kompeten dan independen. Panitia tersebut terdiri dari redaksi Majalah Franchise, YouBrand Consulting, serta Asosiasi Franchise Indonesia.

Berikut adalah waralaba terbaik penerima penghargaan dari acara IFMA yang dapat dipertimbangkan untuk menjadi pilihan Anda:

Quick Chicken

Quick Chicken berhasil meraih dua penghargaan sekaligus pada Indonesia Franchise Marketing Awards (IFMA) 2015. Kategori tersebut adalah "The Best Community Marketing dan The Best Jingle Song". Restoran cepat saji ini didirikan pada tahun 2000 dan hingga saat ini masih berjalan dan menunjukkan perkembangan yang baik.

Apotek K-24

Nampaknya tahun 2015 adalah tahun yang baik bagi Apotek K-24 dimana waralaba apotek ini berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus yaitu The Best Corporate Social Responsibility (CSR) Program, The Best Website Concept, dan The Best Of Maouth Marketing. Berbeda dengan apotek lain pada umumnya, waralaba ini menjual produk obat-obatan selama 24 jam setiap hari yang tentu saja merupakan keunggulan tersendiri.

Seaside Suki

Waralaba Resto ini mendapatkan penghargaan di kategori "Bisnis Waralaba Paling Potensial" 2015. Didirikan pada tahun 2008dan berlokasi didalam area danau Taman Impian Jaya Ancol, sang owner melakukan diferensiasi yang membuat restoran ini berbeda dengan restoran suki yang lain. Perbedaaan ini terletak pada cara memasak yang unik, dimana restoran ini memasak suki dengan menggunakan batubara sehingga menghasilkan cita rasa yang khas dan unik.

Dan masih terdapat banyak waralaba terbaik lainnya yang dapat Anda pertimbangkan untuk menjadi pilihan. Satu hal yang harus Anda jadikan bahan pertimbangan dalam memilih waralaba terbaik adalah, jangan memilih waralaba yang baru didirikan, karena kualitasnya belum teruji.

0 comments:

Post a Comment